Gaun Kontroversi `Biru-Hitam` Terjual Rp 53 Juta

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 17 Maret 2015 11:15
Gaun Kontroversi `Biru-Hitam` Terjual Rp 53 Juta
Perusahaan ritel membuat baju dengan warna putih-emas untuk mengakomodasi pendapat yang berbeda.

Dream - Gaun berwarna Biru-Hitam yang sempat menghebohkan netizen kembali muncul di dunia maya. Mengakomodasi pendapat yang berbeda, Roman Originals, memproduksi gaun serupa dengan warna putih-emas.

Bukannnya menjual gaun itu untuk menarik untung besar, perusahaan justru melego koleksi baju dengan warna kontroversial sebagai barang lelang di acara amal.

Mengutip laman Dailymail.co.uk, Selasa, 17 Maret 2015, Roman Originals, perusahaan retail busana asal Inggris yang menjual gaun itu, telah menghadirkan warna putih-emas yang asli. Warna ini sebelumnya sempat disebut oleh 70 persen pembaca situs gosip Gawker.

Roman Originals rencananya akan menggunakan dana hasil lelang untuk disumbangkan kepada badan amal Inggris, Comic Relief.

Dari hasil lelang, seorang pengusaha Republik Ceko bernama Tomas Petru beruntung mendapatkan versi putih-emas dari gaun biru-hitam kontroversial tersebut.

Petru berani membayar 1,356 poundsterling setelah mengalahkan 52 penawar lainnya di situs lelang eBay. Ditambah biaya ukur badan, Petru total mengeluarkan uang 2,713 poundsterling atau sekiatr Rp 53 juta. Petru membeli gaun putih-emas itu sebagai hadiah bagi istrinya yang akan segera terbang ke toko Roman Originals di Birmingham untuk ukur badan.

Foto gaun biru-hitam menjadi perbincangan banyak pengguna internet setelah diunggah oleh akun Swicked ke Tumblr akhir Februari lalu.

Akun itu bertanya: " Kawan-kawan, tolong bantu saya, apakah baju ini berwarna putih dan emas atau biru dan hitam? Saya dan teman saya tidak sependapat dan berkelahi akibat baju itu."

Sejak itulah perdebatan sengit terjadi. Banyak yang menyebut baju itu berwarna putih kombinasi emas. Tak sedikit pula yang mengatakan busana itu berwarna biru dan hitam.

Bahkan, artis semacam Taylor Swift juga turut berkomentar dengan menyebut baju itu berwarna hitam kombinasi biru. Sementara, Kim Kardashian melalu akun Twitternya menulis, " Baju itu berwarna apa? Saya melihatnya hitam dan emas. Kanye melihatnya hitam dan biru, siapa yang buta warna?" (Ism) 

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak