INFOGRAFIS: Kerja Keras Hapus Stigma COVID-19

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 1 Januari 2021 11:00
INFOGRAFIS: Kerja Keras Hapus Stigma COVID-19
Jangan memperburuk keadaan.

Dream - Pandangan negatif kepada penyintas COVID-19 masih masih banyak dimiliki segelintir masyarakat awam. Nggak jarang kita mendengar pengakuan para mantan pasien corona yang merasa dijauhi orang-orang terdekatnya yang takut tertular. 

Padahal para penyintas ini membutuhkan semangat agar proses penyembuhannya berjalan baik. Stigma negatif tentang COVID-19 perlu Sahabat Dream hapus agar para pasien COVID-19 tidak makin terpuruk yang akhirnya membuat daya tahan menurun.

Retno Asti Werdhani, anggota Subid Tracing Bidang Penanganan Kesehatan Satgas COVID-19 mengatakan, stigma terjadi karena ketidaktahuan seseorang terkait sebuah masalah, dalam hal ini tentang COVID-19.

Ia menambahkan bahwa yang terjadi di masyarakat saat ini masih banyak orang yang tidak mengerti tentang COVID-19 dan cara pencegahannya, kemudian mereka tidak mau mencari tahu, lalu menjauhi para penyitas.

Infografis Dream.co.id© Dream.co.id/Dwi Ratih

Nah, sembari menyimak segala info detail tentang COVID-19 Sahabat Dream tetap disiplin mengikuti aturan kesehatan seperti 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun) serta 3T (Testing, Tracing, Treatment) yang diimbau pemerintah RI.(sah)

Beri Komentar