Jurus Jitu Menahan Godaan Junk Food

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 29 Mei 2019 12:42
Jurus Jitu Menahan Godaan Junk Food
Sulit memang menahan keinginan, tapi kamu pasti bisa.

Dream - Mengubah pola makan jadi lebih sehat memang bukan hal mudah. Godaan datang dari mana saja. Promo makanan, teman yang mengajak makan serta hal lain yang membuat kita cenderung lebih suka makan nikmat tapi tidak sehat.

Makanan cepat saji jadi salah satu godaan terbesar. Harganya terjangkau dengan rasa super gurih. Meski demikian, kita tak boleh terlalu sering mengonsumsinya. Untuk menahan keinginan mengonsumsi makanan siap saji, Sahabat Dream bisa melakukan beberapa hal ini.

Minta seseorang mengingatkan

Mungkin kamu tidak akan suka jika ada seseorang yang mengingatkanmu pada diet. Tapi, orang itulah yang dibutuhkan agar dietmu tetap terjaga. Jika sudah bisa menerima kritik, mungkin kamu akan memiliki banyak ide baru untuk memperbaiki pola makan.

Jangan buka promo

Promo-promo makanan memang sangat menggoda. Harganya bisa setengah dari biasanya dengan makanan lebih banyak. Untuk sementara waktu, jangan buka aplikasi pemesanan makanan.

1 dari 1 halaman

Coba Juga Cara Ini

Bawa makanan dari rumah

Cobalah membawa sendiri makanan dari rumah. Pilih sendiri menunya, termasuk camilan dan minuman yang sehat. Dengan begitu bisa sedikit menghilangkan keinginan untuk mengonsumsi makanan siap saji.

Katering sehat

Kini banyak sekali layanan katering sehat dengan harga terjangkau. Rasa masakannya juga nikmat. Biasakan lidah dengan makanan-makanan sehat. Lakukan ini selama minimal 6 bulan. Setelahnya, kamu akan terbiasa dengan makanan sehat.

 Yuk Buat Kentang Goreng Rendah Lemak© MEN

'Curang' sesekali

Kamu bisa memilih waktu tertentu untuk bebas mengonsumsi makanan yang disukai. Ketika mulai makan makanan sehat secara teratur, seleramu akan terbiasa. Bahkan, mungkin lebih menyukai makanan sehat.

Jadi, kamu bisa makan kentang goreng atau burger sesekali karena sudah terbiasa mengonsumsi makanan sehat.

Sumber: Misskyra

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam