Kebiasaan Buruk yang Merusak Wajah

Reporter : Irma Suryani
Minggu, 10 Januari 2016 10:02
Kebiasaan Buruk yang Merusak Wajah
Sering dirawat tapi wajah malah berjerawat.

Dream- Terkadang kita tidak menyadari hal kecil yang sering dilakukan. Padahal hal tersebut sering berdampak buruk. Apalagi jika diterapkan untuk muka. Yuk ikutin langkah di bawah ini agar kamu terhindar dari kebiasaan buruk tersebut.

  1. Tahan diri untuk menyentuh wajah

Tangan adalah anggota tubuh yang paling sering kamu gunakan untuk menyentuh sesuatu. Tidak semua barang yang kamu sentuh itu higienis. Bahkan banyak bakteri yang menghinggapi di tangan kamu. Bayangkan jika bakteri-bakteri tersebut hinggap di wajah kamu? Hiiii… pastinya jerawat yang akan bermunculankan? Jika ada yang ingin digaruk atau diusap, gunakan tissue kering yang higienis yah sahabat dreams.

  1. Jangan membahasi bibir dengan air liur

Karena air liur yang menempel di bibir kamu setelah kering akan menyebabkan bibir pecah-pecah. Untuk menyembuhkan dari bibir yang pecah-pecah, sebaiknya kamu menggunakan lip balm atau lip exfoliator pada saat mau tidur. Apalagi, ketika kamu tidur di ruangan ber AC, biasanya bibir menjadi kering.

  1. Jangan Mengucek Mata

Bagian kulit mata adalah bagian yang memiliki kulit yang tipis. Jika kamu menggosok-gosokkan bagian tersebut dapat menyebabkan peradangan dan juga mata merah. Gunakan tissue kering sangat membantu kamu meringankan setiap iritasi jika mata kamu terasa gatal.

  1. Jangan sentuh jerawat

Bila jerawat muncul di wajahmu, biarkan dia mongering dengan memberikan antiseptic. Jangan sekali-kali kamu menyentuh jerawat tersebut karena pori-pori di sekitar jerawat juga pasti akan terinfeksi dan bisa ditularkan oleh tangan kamu jika kamu baru saja menyentuk jerawat tersebut.

 

Beri Komentar