Kurangi Asupan Ini Saat Usia Sudah Kepala Tiga

Reporter :
Senin, 11 Februari 2019 08:43
Kurangi Asupan Ini Saat Usia Sudah Kepala Tiga
Pada usia 30an kemampuan metabolisme akan berkurang.

Dream - Makanan yang setiap hari kita konsumsi jadi sumber energi penting bagi tubuh. Tak hanya itu, bisa juga berdampak sebaliknya. Membuat tubuh malah bermasalah. Terutama ketika usia sudah memasuki kepala tiga.

Pada usia 30an kemampuan metabolisme akan berkurang. Proses penuaan juga akan berlangsung mulai pada usia 30an.

Sahabat Dream mungkin menganggap osteoporosis sebagai penyakit untuk lanjut usia, tetapi tahukah bahwa penyakit ini dimulai pada usia 30 tahun?

Untuk itu penting agar lebih selektif dalam memilih asupan di usia 30an. Kurangi asupan-asupan berikut agar vitalitas tubuh tetap terjaga hingga hari tua. Apa saja yang harus dikurangi?

Gula dan Pemanis Buatan
Saat metabolisme melambat, kemampuan untuk memproses gula juga mulai berkurang. Tubuh menyimpan semua kalori ekstra itu di pinggul, perut, dan area penyimpanan lemak lainnya.

Gula yang berlebihan menyebabkan resistensi insulin yang dapat mempengaruhi infertilitas. Termasuk mempercepat keriput dan kulit kendur. Gula memang sulit untuk dihindari.

Selain gula, penting juga untuk menghindari Pemanis buatan. Penggunaan pemanis buatan dapat menyebabkan respons insulin yang buruk dan kadar glukosa meningkat.

Pemanis buatan juga berkontribusi pada penyimpanan lemak, sindrom metabolik, diabetes tipe 2, dan penyakit kardiovaskular.

Kafein dan Krimer
Kafein akan memberi efek besar pada kualitas tidur. Kafein juga menyebabkan penuaan dini pada tubuh.

Hal ini dikarenakan tidur akan berkurang akibat efek dari kafein dan efek lainnya adalah dapat menghambat regenerasi sel pada tubuh. Sementara, efek krimer yang terbuat dari lemak trans adalah pada jantung, sendi, fungsi otak, dan hormon.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Diselingkuhi, Istri Richie Five Minutes Ogah Menangis