Lakukan 3 Hal Ini untuk Menjaga Kesehatan Selama Pandemi

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 31 Maret 2021 06:45
Lakukan 3 Hal Ini untuk Menjaga Kesehatan Selama Pandemi
Bagaimana cara membuat agar seluruh anggota keluarga tetap sehat meski harus bepergian keluar rumah di masa pandemi ini.

Dream - Mengajak anak keluar rumah menjadi tantangan tersendiri bagi orangtua di tengah kondisi pandemi virus corona ini.

Terlebih, bagaimana cara membuat agar seluruh anggota keluarga tetap sehat meski harus bepergian keluar rumah.

Terutama terhadap anak-anak yang rentan terhadap penyakit. Yang tadinya tidak peduli akan kebersihan jika keluar rumah, namun hal ini tak bisa dibiarkan saja.

Berikut ini hal-hal yang sebaiknya dilakukan orangtua agar tetap aman keluar rumah, dan keluarga di rumah terhindar dari virus corona: 

 

1 dari 3 halaman

1. Persiapkan Masker

masker© shutterstock

Memakai masker pada saat keluar rumah sangatlah penting ya. Untuk menjaga diri sendiri ketika keluar rumah, serta menghindari perpindahan kuman dan bakteri yang tersebar melalui udara.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika menggunakan masker, karena penggunaan masker hanya dapat digunakan maksimal 4 jam. Maka dari itu, persiapkan banyak masker untuk mengganti masker lama dengan yang baru.

 

2 dari 3 halaman

2. Sanitasi sebelum masuk rumah

handsanitizer© shutterstock

Sebelum pandemi virus corona, biasanya setelah pergi bisa langsung masuk rumah Namun semenjak pandemi, hal seperti ini tak bisa dibiarkan.

Maka itu, penting melakukan sterilisasi dengan disinfektan yang memiliki kandungan aman.

Sebelum masuk rumah maupun masuk mobil, lebih baik melakukan sterilisasi. Termasuk dengan barang belanjaan yang kita bawa dari luar untuk masuk ke dalam rumah.

 

3 dari 3 halaman

3. Penggunaan Antiseptik Cair

antiseptik© shutterstock

Kini penggunaan antisipetik menjadi kegiatan rutin dan wajib dilakukan, bukan hanya digunakan untuk mandi saja. Kini antiseptik cair juga digunakan untuk membersihkan rumah.

Pilihlah antiseptik cair yang memiliki kandungan chloroxylenol. Karena dipercaya dapat membunuh kuman dan bakteri, seperti Origita antiseptic liquid.

Beri Komentar