CONNECT WITH US!

Mengenalkan Alam Pada si Kecil Lewat Glamping

Reporter : Dwi Ratih | Jumat, 3 November 2017 18:15
(Foto: Ilustrasi/Shutterstock)
Meski sama-sama menikmati alat terbuka, ada perbedaan besar antara kemping dengan glamping.

Dream – Ingin mengajak si kecil merasakan sensasi tidur di alam terbuka tapi tetap mengutamakan kenyamanannya? Jangan khawatir, Moms, sekarang kan ada glamorous camping (glamping). Jalan tengah bagi mereka yang ingin menikmati alam terbuka namun tetap dengan fasilitas yang lengkap.

Meski sama-sama menikmati alam terbuka, ada perbedaan besar antara kemping dengan glamping. Yang paling terlihat dari fasilitasnya. Saat glamping, Sahabat Dream tak perlu repot membawa sleeping bag, tenda, bahkan peralatan memasak karena semuanya sudah tersedia.

Termasuk kamar mandi, yang pasti menjadi kekhawatiran pertama Sahabat Dream saat ingin mengajak si kecil bertualang. Lalu apa saja yang harus dipersiapkan sebelum mencoba glamping? Beberapa tips dari kami yang bisa Sahabat Dream gunakan.

1. Lokasi

Sekarang sudah banyak tempat wisata yang menawarkan glamping. Pilih lokasi yang tak terlalu jauh dari tempat tinggal Sahabat Dream agar waktu tak habis di jalan.

2. Makanan

Beberapa tempat glamping menyajikan makanan, namun hanya pada waktu tertentu. Jadi sebaiknya Sahabat Dream mempersiapkan bekal makanan yang cukup untuk berjaga-jaga jika si Kecil lapar di luar jam makan.

Pilih makanan yang mudah disiapkan dan disukai seluruh anggota keluarga.

 Shutterstock

3. Hiburan

Agar acara glamping semakin seru dan berkualitas, sebaiknya bikin peraturan: no gadget! Sebagai gantinya, Sahabat Dream bisa membawa mainan yang bisa dimainkan bersama keluarga.

Selain itu susun juga jadwal aktivitas yang jelas, seperti hiking atau bermain air, untuk memastikan si kecil tak bosan.

4. Kotak P3K

Tak ada salahnya berjaga-jaga. Siapkan kotak obat yang berisi obat penurun panas, antiseptic, perban, dan obat lain yang biasanya Sahabat Dream berikan pada si Kecil.

5. Perlindungan tambahan

Meskipun dilengkapi fasilitas, glamping tetap merupakan aktivitas luar ruangan. Sebaiknya Sahabat Dream memberikan perlindungan ekstra untuk diri pribadi dan pastinya si buah hati.

Di luar ruangan, salah satu yang jadi perhatian adalah serangan serangga seperti nyamuk. Si Kecil bisa merasa tak nyaman saat tidur atau beraktivitas jika tubuhnya jadi incaran makhluk kecil ini.

Serangan nyamuk sebetulnya bukan masalah besar. Yang pasi Sahabat Dream tak mungkin membawa obat nyamuk bakar karena bisa memicu kebakaran dan asapnya membuat sesak nafas. Dengan teknologi yang lebih maju, kamu bisa menggunakan BabyGo Slap Mosquito Repellent Bracelet.

 babygo

 

Obat nyamuk ini berbahan dasar 100 persen minyak alami tumbuhan pengusir nyamuk, tanpa kandungan berbahaya dan tanpa DEET. Jadi sangat aman bagi anak-anak.

Wadahnya menggemaskan dengan bentuk seperti gelang tangan dengan warna-warni yang cerah dan menarik. Diisi dengan natural oil yang berbentuk polymer khusus, gelang anti nyamuk BabyGo secara perlahan (slow release) akan mengeluarkan aroma yang efektif mengusir nyamuk.

 babygo

Satu polymer isi ulang ini dapat bertahan selama 15 hari. Termasuk dua buah isi ulang untuk perlindungan selama 30 hari.

Yuk, ajak si Kecil rasakan serunya tidur di alam terbuka dengan perlindungan BabyGo Slap Mosquito Repellent Bracelet. Sahabat Dream bisa peroleh produk BabyGo #PenangkalNyamuk ini dengan mudah, caranya buka tautan berikut ini.

Laporan Khusus - Menggagas Pedoman Ceramah