Pakar Kesehatan Ingin Nyamuk jadi Emoji Medsos, Apa Alasannya?

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 11 Oktober 2017 11:45
Pakar Kesehatan Ingin Nyamuk jadi Emoji Medsos, Apa Alasannya?
Hal ini bisa digunakan untuk kampanye kesehatan di dunia digital.

Dream – Kamu yang biasa mengunakan social media pasti tahu emoji. Bentuknya yang berupa fitur, gambar, atau kode serig dipakai untuk mewakili perasaan (emosi) orang dalam sebuah percakapan.

Tak hanya gambar manusia, kini mulai banyak emoji berupa gambar ular, laba-laba, semut, atau burung.

Tapi  sadarkah kamu beberapa platform media sosial ternyata tak memasukan gambar nyamuk dalam daftar emojinya?

Nyamuk memang hewan yang sangat kecil dan cuma bisa ditemukan di halam belakang rumah atau gantungan baju. Tapi jangan remehkan akibat dari gigitan nyamuk. Mereka mengancam lebih dari setengah populasi dunia dengan gigitannya yang menyeramkan.

Shutterstock© dream.co.id

Sebenarnya, nyamuk jauh lebih mematikan daripada ikan hiu atau ular. Bayangkan saja, ia bisa datang kapan saja  dan kadang tidak terlihat saat menggigit kulit. Hanya bekas gigitan yang terlihat dan tertinggal.

Mereka adalah inkubator dan penyebar utama malaria, demam berdarah, chikungunya, demam kuning, serta virus Zika.

Ahli komunikasi di Sekolah Kesehatan Masyarakat Bloomberg di Johns Hopkins University, Marla Shaivitz serta Jeff Chertack yang merupakan ahli malaria di Bill dan Melinda Gates Foundation menilai emoji nyamuk seharusnya mulai digunakan sebagai tanda pengingat pentingnya upaya pemberantasan nyamuk.

Salah satu kampanye kesehatan masyarakat yang dilakukan adalah mendesak orang untuk membersihkan air yang digunakannya untuk mandi, memasak, dan mencuci.

Apakah Sahabat Dream sudah rajin membersihkan air di rumah?

Jika sudah dan masih saja banyak nyamuk di sekitar rumah, kamu perlu gunakan BabyGo Mosquito Repellent Patch/Sticker. Dibanding obat nyamuk yang memiliki bau tajam dan berbahaya bagi kesehatan, produk ini sangat aman digunakan semua anggota keluarga termasuk ibu hamil, anak-anak, dan bayi.

BabyGo© dream.co.id

BabyGo Mosquito Repellent Patch/Sticker menggunakan teknologi khusus menginsfuskan 100 persen essential natural oil yang efektif mengusir nyamuk ke dalam kain non-tenun khusus.

Kain khusus ini akan melepaskan kandungan aroma secara perlahan untuk menjauhkan nyamuk selama pemakaian. Sticker BabyGo dapat bertahan aktif selama delapan jam pemakaian per sticker-nya. Terdapat 6 sticker per resealable polybag, kemasan yang dapat ditutup kembali.

Cara pakainya sangat mudah, cukup tempel sticker di lengan baju, kerah, celana, meja piknik, ransel, atau kereta bayi. Kamu bisa dapatkan produknya di sini.

So, jangan lagi meremehkan nyamuk ya!

Beri Komentar