Ini Alasan Nyamuk Suka Menggigitmu

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 25 Mei 2017 16:42
Ini Alasan Nyamuk Suka Menggigitmu
Nyamuk akan memangsa orang yang mengeluarkan lebih banyak karbon dioksida saat mereka bernapas.

Dream - Kamu mungkin sering keheranan ketika nyamuk menggigitmu tetapi tidak dengan temanmu. Padahal, kalian berada di lokasi yang sama. Ternyata ada penjelasan ilmiah tentang nyamuk yang menggigit orang-orang tertentu.

Dilansir dari Businessinsider.co.id, peneliti mengemukakan alasan beberapa orang yang sering digigit nyamuk dibanding yang lain.

1. Nyamuk akan memangsa orang yang mengeluarkan lebih banyak karbon dioksida saat mereka bernapas. Seperti orang yang memiliki badan besar dan perempuan hamil.

2. Orang dengan tipe darah O cenderung lebih banyak menarik perhatian nyamuk daripada yang golongan lain.

3. Berolahraga bisa menghasilkan asam laktat. Senyawa ini menarik nyamuk karena rasanya manis.

4. Berdasarkan sebuah penelitian, nyamuk suka menggigit orang yang telah minum bir lebih banyak daripada rekan mereka yang lebih sadar.

5. Nyamuk yang membawa virus malaria tertarik pada ibu hamil dua kali lebih besar daripada perempuan yang tidak sedang mengandung.

Itulah alasan kamu sering digigit nyamuk daripada rekanmu. Hal ini tentu sangat tak aman saat bercengkerama dengan kerabat dan handaitolan. Ingin menggunakan obat nyamuk seperti bakar, elektrik, atau semprot, tentu menganggu kenyamanan orang lain.

 Shutterstock© dream.co.id

Apalagi terlalu sering menggunakan obat nyamuk bakar, semprot, dan elektrik, juga bisa memicu kanker. Dilansir oleh Time, Dichlorovinyl dimethyl phosphate (DDVP) yang ada dalam obat nyamuk dapat menimbulkan kerusakan pada sistem saraf dan memicu kanker bila terpapar dalam jangka waktu yang lama.

Zat kimia aktif diethyltoluamide (DEET) dalam obat nyamuk lotion juga berbahaya karena dapat menyebabkan alergi kulit, iritasi, eritema (kemerahan kulit) dan bahkan kanker kulit apabila penggunaan DEET di atas 30 persen.

Karena itulah, kamu sebaiknya menggunakan obat nyamuk yang aman bagi kesehatan dan tidak menganggu orang lain. Misalnya dengan memilih BabyGo Neoprene Mosquito Repellent Wristband.

 BabyGo© dream.co.id

Obat nyamuk berbahan dasar 100 persen minyak alami tumbuhan pengusir nyamuk, tanpa kandungan berbahaya dan tanpa DEET. Aromanya yang segar tak mengganggu orang sekitar.

Wadahnya menggemaskan dengan bentuk seperti gelang tangan dengan warna-warni yang cerah dan menarik.

Diisi dengan natural oil yang berbentuk polymer khusus, gelang anti nyamuk BabyGo secara perlahan akan mengeluarkan aroma yang efektif mengusir nyamuk. Satu polymer isi ulang ini dapat bertahan selama 15 hari. Gelang sudah termasuk dua pcs refill untuk 30 hari perlindungan.

Mari ciptakan suasana menyenangkan dan bebas nyamuk dengan BabyGo Neoprene Mosquito Repellent Wristband.

Beri Komentar