Mengapa Saat Musim Hujan Nyamuk Seperti Menghilang?

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 14 Desember 2017 12:45
Mengapa Saat Musim Hujan Nyamuk Seperti Menghilang?
Ketahui alasannya dengan baca artikel ini sampai selesai!

Dream – Akhirnya musim hujan pun tiba. Udara yang biasanya kering dan panas kini berganti menjadi lebih sejuk dan nyaman. Tak hanya itu, nyamuk yang biasa mengganggu tidur pun rasa-rasanya tak muncul lagi.

Eits,jangan dulu terlena, Sahabat Dream. Jumlah nyamuk di musim hujan memang kelihatannya berkurang. Tapi tahukah kamu jika musim hujan adalah masa di mana nyamuk-nyamuk kawin dan berkembang biak? Sekali bertelur, jumlahnya bisa banyak sekali.

Salah satu penyakit yang harus diwaspadai dari nyamuk adalah demam berdarah dangue (DBD). Virus DBD dibawa nyamuk Aedes aegypti. Telur nyamuk Aedes akan menetas jika terkena air. Inilah mengapa DBD biasanya merebak saat musim hujan.

 shutterstock

Saat seseorang terkena virus DBD, biasanya tubuh akan terasa sangat lemas, pusing, nyeri pada persendian dan disertai dengan demam tinggi yang konstan. Jika daya tahan tubuh sedang tidak bagus, penyakit DBD bisa membahayakan bahkan menyebabkan kematian.

Untuk menjaga keluarga dari bahaya DBD, Sahabat Dream harus melakukan tindakan pencegahan.

Pertama, dengan melakukan 3M, yakni mengubur benda-benda tak terpakai yang bisa menampung air hujan, menguras penampungan air, dan membuang wadah yang bisa menjadi sarang nyamuk.

Perlindungan lainnya bisa dilakukan dengan menggunakan obat nyamuk yang banyak beredar di pasaran. Namun keefektifannya hanya sementara dan harus diulang kembali setelah beberapa waktu. Ini tentunya menimbulkan kekhawatiran bagi Sahabat Dream yang memiliki balita.

Bahan kimia dari obat nyamuk bisa terhirup anak-anak dan bagi yang sensitif dikhawatirkan bisa menimbulkan dampak yang tidak sehat.

Cara yang lebih aman untuk melindungi si kecil dari serangan nyamuk adalah dengan memakaikan Babygo Neoprene Mosquito Repellent Wristband. Obat nyamuk berbentuk gelang tangan dengan bahan dasar 100 persen minyak alami tumbuhan pengusir nyamuk.

 babygo

Tidak memiliki kandungan berbahaya dan tanpa DEET. Sehingga sangat aman untuk buah hati kesayangan dan aman digunakan seluruh keluarga.

Wadahnya memiliki warna-warni yang cerah dan menarik sehingga si kecil akan suka memakainya. Diisi dengan natural oil yang berbentuk polymer khusus, gelang anti nyamuk Babygo akan mengeluarkan aroma yang efektif mengusir nyamuk secara perlahan (slow release).

Satu polymer isi ulang ini dapat bertahan selama 15 hari. Termasuk dua buah isi ulang untuk perlindungan selama 30 hari. 

 babygo

Hapus keraguan Anda melepas si kecil pergi field trip bersama teman-temannya. Dengan perlindungan Babygo Neoprene Mosquito Repellent Wristband, si kecil bisa menikmati petualangannya dengan aman.

Sahabat Dream bisa peroleh produk Babygo #PenangkalNyamuk ini dengan mudah, caranya buka tautan berikut ini.

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya