Alasan Gigitan Nyamuk Bikin Bentol dan Gatal

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 7 Juni 2017 18:50
Alasan Gigitan Nyamuk Bikin Bentol dan Gatal
Bukan yang jantan, ternyata nyamuk betina lebih berbahaya.

Dream - Gigitan nyamuk memang bikin kesal. Rasa gatal membuat tak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Digaruk juga bukan solusi karena membuat kulit menjadi terluka dan menimbulkan bekas yang lama hilang.

Tak hanya bikin gatal, bekas gigitan nyamuk juga membuat kulit kemerahan dan susah hilang dalam waktu lama. Rasa gatal dan bentol setelah digigit nyamuk ini ternyata reaksi alergi tubuh terhadap air liur nyamuk.

" Nyamuk betina melepaskan air liur yang mengandung protein ketika menusuk kulit manusia," kata dokter spesialis kulit dari Texas, Amerika Serikat, Rajani Katta, seperti yang dilansir dari Good Housekeeping.

Menurut Katta, solusi mengatasi rasa gatal dan bentol di kulit selepas digigit nyamuk adalah dengan mengoleskan krim topikal steroid yang mengandung hydrocortisone satu persen. Krim ini mampu menenangkan peradangan seperti bentol kemerahan dan gatal.

 Usir Nyamuk dengan Bahan Alami

Namun ternyata, kata Katta, krim ini mempunyai dampak buruk bagi kulit jika digunakan terus menerus. " Steroid membuat kulit menipis sehingga lebih rentan terluka dan memar," ujar Katta.

Bentol dan gatal adalah salah satu penyakit ringan akibat gigitan nyamuk. Penyakit lainnya akibat gigitan nyamuk justru lebih berbahaya dapat mengakibatkan kematian, seperti: malaria, demam berdarah, chikungunya, penyakit kuning (yellow fever), kaki gajah, virus West Nile, virus Zika, dan radang otak (Encephalitis).

Satu-satunya cara adalah mencegah digigit nyamuk. Namun obat nyamuk biasa bukanlah solusi. Baik obat nyamuk semprot, bakar, hingga electric merupakan insektisida yang juga berbahaya bagi kesehatan kita.

Sahabat Dream, kini telah hadir BabyGo Slap Mosquito Repellent Bracelet yang efektif mengusir nyamuk dengan 100 persen bahan minyak alami tanpa kandungan berbahaya.

BabyGo Slap Mosquito Repellent Bracelet efektif mengusir nyamuk tanpa kandungan berbahaya, sangat aman digunakan seluruh anggota keluarga. Berbentuk gelang, BabyGo bisa digunakan saat tidur atau kegiatan lainnya melindungi dalam aktivitas sehari-hari. Mempunyai warna yang menarik, anak-anak pasti suka memakainya.

BabyGo secara perlahan (slow release) akan mengeluarkan aroma dari minyak alami tumbuh-tumbuhan pengusir nyamuk yang dipadatkan dan dibentuk menjadi polymer khusus. Dengan bahan silicone yang food grade dan menggunakan 100 persen minyak alami, BabyGo Slap Mosquito Repellent Bracelet sangat aman bagi ibu hamil dan bayi. Dengan standar internasional dan sertifikat FDA, CE, RoHS dan EN71, BabyGo adalah produk berkualitas dan merupakan pilihan yang tepat untuk penangkal nyamuk keluarga.

Satu polymer isi ulang bisa bertahan 15 hari. Kemasan sudah termasuk dua pcs isi ulang untuk 30 hari perlindungan.

Ayo cegah gigitan nyamuk yang membandel dengan BabyGo Slap Mosquito Repellent Bracelet.

 BabyGo

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara