Bermain di Luar Ruangan Bikin Anak Cerdas

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 14 Juni 2017 17:43
Bermain di Luar Ruangan Bikin Anak Cerdas
Aktivitas fisik di luar ruang lebih baik untuk perkembangam fisik dan fungsi otak anak.

Dream - Bermain di luar ruangan ternyata baik untuk anak. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam British Journal of Sport Medicine menyebutkan anak yang suka beraktivitas di luar ruangan mempunyai kemampuan otak dan prestasi akademik yang lebih bagus.

Temuan ini diperoleh dari suvei terhadap usia 6-18 tahun. Peneliti menganalisis 21 laporan bersisi empat tema yakni kebugaran dan kesehatan, kemampuan intelektual, keterlibatan dan inisiatif, serta motivasi dan kesejahteraan.

Hasilnya, aktivitas fisik di luar ruang lebih baik untuk perkembangam fisik dan fungsi otak anak. Beberapa manfaat bermain di luar rumah yakni.

1. Anak lebih aktif

Sensor motorik anak lebih berkembang.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Bermain di tanah dapat membantu melatih dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

3. Pasokan vitamin D

Cahaya matahari pagi sangat baik untuk kesehatan tulang dan kekebalan tubuh karena mengandung vitamin D.

4. Meningkatkan kinerja otak

Ketrampilan kognitif anak dipengaruhi cara mereka bermain di luar ruangan. Berdasarkan Journal Evironment Education Research tahun 2004, interaksi dengan alam mempengaruhi kemampuan anak berpikir kritis.

5. Melatih sosialisasi

Bermain di luar ruangan mendorong anak-anak bersosialisasi dengan lingkungan dan teman-temannya. Mereka didorong mempelajari kemampuan baru seperti kerja sama tim, mengatasi tantangan, melatih kepercayaan diri, serta mengajarkan kepemimpinan.

 Shutterstock

Sahabat Dream, orang tua tak perlu khawatir ketika anak aktif bermain di luar rumah dan mengenal alam. Agar terhindar dari gigitan nyamuk, anak bisa menggunakan BabyGo Slap Mosquito Repellent Bracelet.

 BabyGo

Obat nyamuk ini berbahan dasar 100 persen minyak alami tumbuhan pengusir nyamuk, tanpa kandungan berbahaya dan tanpa DEET. Jadi sangat aman bagi anak-anak.

Wadahnya menggemaskan dengan bentuk seperti gelang tangan dengan warna-warni yang cerah dan menarik.

Diisi dengan natural oil yang berbentuk polymer khusus, gelang anti nyamuk BabyGo secara perlahan (slow release) akan mengeluarkan aroma yang efektif mengusir nyamuk.

Satu polymer isi ulang ini dapat bertahan selama 15 hari. Termasuk 2 buah isi ulang untuk perlindungan selama 30 hari.

Ayo bebaskan anakmu bermain di luar dari gigitan nyamuk dengan perlindundungan BabyGo Slap Mosquito Repellent Bracelet. BabyGo #PenangkalNyamuk

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie