Pemberi Donor Terbanyak, 5000 Kantong Darah

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 5 Februari 2018 17:52
Pemberi Donor Terbanyak, 5000 Kantong Darah
Perusahaan yang melakukan donor darah dengan peserta terbanyak.

Dream - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) Unit Sragen menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai perusahaan yang melakukan donor darah dengan peserta terbanyak.

Bertempat di Kantor JapfaCI, Jalan Solo-Sragen, Duyungan, Kecamatan Sidoharjo, Jawa Tengah, pekan lalu, penyerahan dilakukan secara langsung oleh Ketua Markas PMI Kabupaten Sragen, Suwarno.

Penghargaan diberikan Suwarno dan diterima oleh Afiful Haq, Advisor Head of Unit JCI Japfa Sragen bersama dengan Mido S, Kepala Keamanan SIGAP.

Mewakili PMI, Suwarno memberikan apresiasi atas komitmen Japfa dalam mengajak karyawan dan masyarakat sekitar unit untuk turut berdonor darah.

“ Motivasi untuk membantu sesama selalu diberikan kepada setiap karyawan sehingga membangun kepedulian bersama untuk masyarakat," ujar Afiful dalam keterangan pers, hari ini.

Tidak hanya memotivasi, Japfa juga turut memfasilitasi donor darah dengan mengadakan acara donor di 15 dusun sekitar unit setiap minggunya. Di samping donor darah sebagai kegiatan utama, acara juga disertai dengan hiburan.

“ Keseriusan Japfa dalam membantu sesama salah satunya diwujudkan dengan membentuk tim khusus donor darah yang bertugas untuk memastikan acara berlangsung secara rutin dan menarik bagi warga untuk ikut berdonor,” kata Suwarno.

Dengan adanya tim donor Japfa dan antusiasme masyarakat sekitar unit, dalam setahun terakhir dilaporkan telah terkumpul 5.000 kantong darah.

“ Pencapaian ini membuat Japfa menempati posisi pendonor terbanyak setelah di tahun sebelumnya menjadi terbanyak kedua,” jelasnya lagi.

Japfa Unit Sragen juga menyerahkan sejumlah bahan baku untuk pembuatan toilet rumah kepada sekitar 40 keluarga di dusun-dusun sekitar unit.

Bahan baku berupa pipa dan kloset jamban diserahkan secara simbolis oleh Afiful dan Anang Suprayitno selaku Manajer Personal dan General Affair di Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo.

Beri Komentar