Duka Menteri Susi, Putranya Tak Punya Riwayat Penyakit Jantung

Reporter : Kusmiyati
Senin, 18 Januari 2016 10:36
Duka Menteri Susi, Putranya Tak Punya Riwayat Penyakit Jantung
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti belum mengeluarkan tanggapan karena duka yang mendalam.

Dream - Panji Hilmansyah, putra sulung Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti meninggal dunia di Florida, Amerika Serikat diduga karena gagal jantung. Panji menghembuskan napas terakhirnya di usia 31 tahun.

" Kami mendapatkan kabar sekitar pukul 02.00 WIB, Hilman meninggal di Florida karena gagal jantung bukan serangan jantung. Kini masih diurus di sana dibantu Kementerian Luar Negeri dan KJRI," tulis Fika Fawzia, Asisten Menteri Kelautan dan Perikanan saat dihubungi tim Dream.co.id, Senin 18 Januari 2016.

Fika menjelaskan Hilman tidak memiliki riwayat penyakit jantung. " Tidak ada riwayat penyakit itu (jantung). Untuk penyebab pastinya kami masih belum tahu," tuturnya.

Kehilangan putra tercinta membuat Menteri Susi begitu terpukul. " Kami begitu berduka mendengar kabar itu. Menteri Susi pun belum mengeluarkan tanggapan apapun karena duka yang begitu dalam," ungkap Fika.

Panji merupakan anak pertama Menteri Susi dari suami pernikahan pertamanya dengan Yoyok Yudi Suharyo. Panji berprofesi sebagai pilot yang bekerja di Florida, Amerika Serikat.

 

1 dari 4 halaman

Sosok Hilman, Pilot Penyuka Sepeda Motor

Dream - Duka mendalam sedang dirasakan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Putra sulungnya, Panji Hilmansyah meninggal dunia di Florida, Amerika Serikat. 

Panji menghembuskan napas terakhirnya di usia yang terbulang masih masih muda, 31 tahun. Dugaan sementara  almarhum meninggal karena penyakit jantung. Panji merupakan anak pertama Menteri Susi dari suami pernikahan pertamanya, Yoyok Yudi Suharyo.

Menurut informasi, Panji merupakan lulusan sekolah penerbangan di AS. Penelusuran dari akun twitter miliknya, Panji merupakan sosok insinyur pesawat terbang yang begitu menyukai traveling.

" Indonesia, a proud father, traveler, aircraft engineer, pilot, rider everyting with 2 wheels, tattoo addict, let the good times roll,"  tuturnya mendeskripsikan diri di akun twitter @philmansyah.

Sementara di akun facebook miliknya, Panji menyebut dirinya berasal dari Pangandaran, Jawa Tengah. Kecintaannya pada alam begitu terlihat dari foto-foto yang diunggahnya di facebook.

Terlihat juga Panji penyuka kendaraan sepeda motor yang biasa menemaninya keliling tempat yang ia suka. Salah satu fotonya bersama keluarga begitu terlihat keluarga Susi begitu harmonis.

Pujian pun membanjiri foto tersebut, " great family,"  tulis para netizen.

Dalam foto tersebut terlihat Panji tertawa bersama sang ibunda dan adik-adiknya diantaranya Nadine Kaiser dan Alvy Xavier. Di akhir hayatnya, panji berprofesi sebagai pilot yang bekerja di Florida, Amerika Serikat.

Di akun Linkedin, Panji menyebut pekerjaannya sebagai Chief Inspector at Susi Air, maskapai penerbangan milik sang ibunda.

Informasi menyebutkan, saat ini jenazah sedang berada di Naples, Florida dan dalam proses pemulangan ke Indonesia. Rumah Duka berada di Jalan widya Chandra V nomor 26.

2 dari 4 halaman

Meninggal Saat Tidur

Dream - Putra Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panji Hilmansyah meninggal dunia di Florida, Amerika Serikat. Panji yang berusia 31 tahun meninggal dunia saat sedang tidur.

" Almarhum meninggal dunia dalam tidur," ujar Asisten Pribadi Menteri Susi, FIka Fawzia dalam pesan singkat kepada Dream, Senin 18 Januari 2016.

Informasi yang diterima, saat ini jenazah sedang berada di Naples, Florida dan dalam proses pemulangan ke Indonesia menuju rumah duka Menteri Susi.

Terkait penyebab meninggal, Fika menyebut diduga karena jantung. " Belum ada kepastian, tetapi diduga jantung," tambah Fika.

Menteri Susi diketahui memiliki tiga anak. Panji Hilmansyah, Nadine Kaiser dan ALvy Xavier.

Panji merupakan anak pertama Menteri Susi dari suami pernikahan pertamanya dengan Yoyok Yudi Suharyo. Panji merupakan pilot yang bekerja di Florida, Amerika Serikat. (Ism)

3 dari 4 halaman

Meninggal Karena Jantung

Dream - Panji Hilmansyah, putra Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meninggal dunia di Florida, Amerika Serikat. Panji yang berusia 31 tahun meninggal dunia karena jantung.

" Belum ada kepastian tetapi diduga jantung," ujar Asisten Pribadi Menteri Susi, FIka Fawzia dalam pesan singkat kepada Dream, Senin 18 Januari 2016.

Menteri Susi diketahui memiliki tiga anak. Panji Hilmansyah, Nadine Kaiser dan ALvy Xavier.

Panji merupakan anak pertama Menteri Susi dari suami pernikahan pertamanya dengan Yoyok Yudi Suharyo. Panji merupakan pilot yang bekerja di Florida, Amerika Serikat.

Informasi menyebut, saat ini jenazah sedang berada di Naples, Florida dan dalam proses pemulangan ke Indonesia. Rumah Duka berada di Jalan widya Chandra V nomor 26. (Ism)

4 dari 4 halaman

Sosmed Heboh Foto Menteri Susi Gendong Ibu Tua Naik Pesawat

Dream - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tak pernah sepi dalam pemberitaan. Namanya dalam seminggu terakhir selalu ramai diperbincangkan masyarakat, termasuk di sosial media.

Begitu awal dilantik, banyak dari netizen membandingkan Susi dengan Ratu Atut dan Tri RismahariniNah, kali kini beredar lagi foto Susi yang bikin heboh.

Dalam foto yang beredar di sosial media, Susi tengah menggendong seorang wanita tua berkerudung putih di landasan pacu.

Ia kemudian mendudukkan wanita yang disebut-sebut adalah ibunya itu di kursi pesawat baru maskapai Susi Air milik dia. Susi Pudjiastuti terlihat memasang sabuk pengaman di pinggang si ibu.

Apa yang dilakukan Susi langsung mendapatkan banyak pujian dari pengguna sosial media.

" Sungguh mulia berbakti sm ibunya....pantas klo sukses krn memuliakan ibu,"  komentar akun Facebook Siti Khalimah.

" Jangan lihat dari penampilan, lihat hatinya,"  akun Facebook Endang P ikut berkomentar. (Ism)

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi