Rahasia Tak Terduga Manfaat Berpuasa Sunah

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 25 November 2017 12:30
Rahasia Tak Terduga Manfaat Berpuasa Sunah
Dari hasil penelitian yang dikembangkan para peneliti, berpuasa juga terbukti mengurangi peradangan.

Dream - Puasa sunah merupakan salah satu ibadah yang sangat menyehatkan. Anggapan tak makan dan minum setengah hari ini sudah dibuktikan secara ilmiah.

Banyak dokter menyarankan kepada pasiennya untuk berpuasa dua hari dalam satu pekan agar kesehatan hormon dan perubahan metabolisme tubuh semakin sehat.

Dengan berpuasa, konsumsi makanan yang masuk ke dalam tubuh dapat terbatasi. Diperkirakan sekitar 500 hingga 800 kalori masuk ke dalam tubuh. Dalam kondisi normal asupan harian yang masuk ke dalam tubuh yaitu 2.000 kalori untuk perempuan dan 2.500 kalori untuk pria.

Berkurangnya kalori yang masuk ke dalam tubuh dapat membantu menurunkan tingkat pertumbuhan hormon penyebab kanker dan diabetas. Selain itu, mengurangi kolesterol buruk dan lemak dalam darah.

Dari hasil penelitian yang dikembangkan ilmuwan, berpuasa juga terbukti mengurangi peradangan. Disebutkan pula berpuasa dapat mengurangi risiko penyakit degeneratif otak seperti Alzheimer dan Parkinson.

“ Menurunkan secara drastis asupan makanan memicu proses protektif di otak,” ujar Profesor Mark Mattson, kepala bagian saraf di US National Institute on Ageing.

”Ini sama dengan mendapatkan efek tambahan ketika olahraga,” ujarnya.

Seorang dokter ahli asal Rusia, dr. Yuri Nikolayev menganggap puasa sebagai penemuan terbesar dalam bidang kesehatan.

 shutterstock

Menurut dia, puasa mampu membuat seseorang menjadi awet muda dan sehat secara fisik, mental, dan spiritual.

Bahkan, sebuah lembaga di Amerika Serikat menyebutkan puasa sebagai cara terbaik untuk memperindah dan mempercantik perempuan secara alami.

Nah, Sahabat Dream, sudah tahu kan manfaat berpuasa? Agar tubuh kembali segar setelah seharian menjalankan puasa, ada baiknya kamu mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak.

 lpcb

Bahan-bahan alami yang terkandung dalam Larutan Penyegar Cap Badak misalnya Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar dipercaya menjaga kesegaran badan dan mempertebal daya tahan tubuh.

Produk andalan Sinde ini terjamin halal, aman, dan khasiatnya sudah dibuktikan dari generasi ke generasi untuk mengatasi sariawan hingga sembelit, serta mampu menyegarkan tubuh.

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida