3 Jenis Olahraga Ini Bantu Kurangi Stres

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 28 November 2017 17:32
3 Jenis Olahraga Ini Bantu Kurangi Stres
Olahraga di kala stres itu datang bisa Sahabat Dream lakukan agar stres yang dirasakan berkurang.

Dream - Saat stres melanda, pekerjaan akan terasa berat dan berbagai aktivitas jadi menyebalkan. Banyak cara dilakukan orang untuk sejenak hilang dari kepenatan itu. Biasanya mereka memilih traveling ke destinasi tertentu.

Jika tak ada waktu untuk traveling, mungkin kamu melakukan olahraga. Selain mejaga kebugaran tubuh, aktivitas olah tubuh bisa juga mengurangi tekanan pikiran itu. 

Apa saja jenis olahraganya yang bisa Sahabat Dream lakukan saat sedang stres?

1. Berenang

Stres dan tekanan akan berkurang saat tubuh tercebur ke dalam kolam. Konon berenang dapat mengendurkan otot-otot tubuh dan membuat lebih tenang, pikiran pun menjadi santai.

Tak hanya itu, berenang juga mampu menjadi `obat` nyeri di persendian dan asma. Bahkan, berenang juga dapat terapi untuk para pengidap penyakit jantung dan paru-paru.

2. Yoga

Senam asal India ini berkembang pesat di era 2000an. Selain tak perlu ruang yang luas, yoga dinilai menjadi altenatif olahraga bagi warga urban.

Selain mengandalkan gerakan kompleks, yoga juga butuh konsentrasi. Ada beberapa gerakan yang dikhususkan untuk mengurangi tekanan pada pikiran.

Jadi tak ada salahnya menjajal gerakan yoga di saat kamu stres.

 shutterstock

3. Bersepeda

Stres juga dapat berkurang jika kamu bersepeda. Jika kamu tinggal di lingkungan padat penduduk, cobalah jauhi lingkungan itu sejenak.

Datangi lokasi bersepeda yang sejuk dan tak padat kendaraan bermotor. Bersepeda sembari menghirup udara yang segar akan membantumu mengurangi beban pikiran di kepala.

Agar cairan tubuh tak habis usai berolahraga, ada baiknya kamu mencoba minuman yang mengandung ramuan herbal Gypsum Fibrosum dan Galcareous Spar. Kandungan bahan tersebut dapat menyegarkan badan dan menjaga daya tahan tubuhmu.

 lpcb

Kamu tak perlu repot membuat ramuan itu karena kini tersedia dalam Larutan Penyegar Cap Badak. Minuman produksi Sinde ini diolah dengan teknologi Jerman yang kebersihannya terjamin. Selain itu, Larutan Penyegar Cap Badak juga memiliki jaminan halal.

Larutan Penyegar Cap Badak tersedia tanpa rasa dalam kemasan botol 200 mililiter dan 500 milililter. Sedangkan dalam kemasan kaleng 320 mililiter tersedia dengan tujuh varian rasa buah segar jeruk, strawberi, melon, leci, jambu, anggur, dan apel. Lihat manfaat lain Larutan Penyegar Cap Badak di sini.

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan