CONNECT WITH US!

Wajib Waspada Jika Bahaya Migrain Datang, Ini Tanda-tandanya

Reporter : Maulana Kautsar | Selasa, 14 November 2017 06:15
Sponsored Content By:
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
Migrain dapat berbahaya jika tak ditangani secara serius.

Dream - Sakit kepala yang datang kerap mengganggu aktivitas. Rasa nyeri dibagian kepala tak hanya mengganggu konsentrasi tetapi juga akan membahayakan keselamatan.

Sakit kepala juga kerap terasa hanya disebagian kepala. Kondisi ini disebut migrain, atau sakit kepala setengah. Penyakit ini tidak bisa dikesampingkan karena beberapa penelitian menunjukan jika migrain yang dialami seseorang dapat menimbulkan luka di otak.

Lalu bagaimana tanda-tanda migrain yang sudah berbahaya? Untuk mengidetifikasi, berikut gejala-gejala migrain, dikutip dari Beautynesia?

1. Kerap Menguap
Menguap identik dengan tubuh lelah, butuh istirahat dan mengantuk. Tetapi, menguap juga dapat menjadi petanda migrain. Bila kamu menguap secara terus menerus dalam seharian, berarti tubuh sedang memberikan sinyal untuk segera berobat.

2. Tak Fokus
Sebelum migrain datang kamu akan melihat bintik-bintik atau bintang, pandangan kabur dan tidak fokus. Tanda ini akan muncul sekitar 30 menit hingga satu jam sebelum sakit migrain menyerang.

3. Sensitif Pada Cahaya & Suara
Mereka yang sering migrain biasanya akan mengalami rasa sakit saat diterpa cahaya atau suara bising. Selain cahaya, kebisingan dan bau bisa jadi pemicu sakit kepala sebelah.

4. Kesemutan hingga Mati Rasa
Penderita migrain parah biasanya akan sering mengalami kesemutan di kaki dan tangan. Bahkan beberapa kali mengalami mati rasa di tangan, kaki, bahu, wajah dan semua bagian tubuh yang berhubungan dengan otak. Ini terjadi karena efek sakit migrain itu sendiri.

5. Mual
Tanda ini tidak selalu dialami semua penderita migrain. Rasa mual bisa terjadi ketika kondisi kesehatan menurun karena flu atau meningitis.

Itulah lima tanda-tanda kedatangan migrain. Agar rasa sakit migrain di kepalamu cepat reda, ada baiknya konsumsi putih sebanyak delapan gelas air putih dingin.

Selain air putih, cobalah meminum jus semangka, melon, nanas, dan stroberi. Kandungan mineral dan vitamin dalam buah-buahan itu dapat menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi.

Larutan Penyegar Cap Badak

Rasa buah-buahan stroberi, jeruk, leci, apel, melon, dan jambu juga terdapat dalam Larutan Penyegar Cap Badak kaleng 320 mililiter. Bahan-bahan alami Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar yang terkandung didalamnya mampu menyegarkan tubuh dan menjauhkan dari dehidrasi.