CONNECT WITH US!

Kenali Penyebab Kulit Kering Pada Wajah

Reporter : Maulana Kautsar | Senin, 13 November 2017 19:16
Sponsored Content By:
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
Kulit kering muncul karena berbagai masalah hormon.

Dream - Kulit kering atau xerosis biasanya mudah disembuhkan dengan cara mengoleskan pelembab. Tetapi cara itu tak selamanya manjut. Jika setelah dioles kulit kamu terasa gatal dan tetap kering, ini tanda-tanda kamu harus mulai waspada.

Laman Cetaphil menuliskan penyebab kulit kering tidak hanya dipicu faktor dari luar. Xerosis juga bisa muncul karena adanya masalah kelenjar sebacous yang mengalami penurunan daya kerja karena faktor usia.

Kulit kering juga dapat muncul karena iritasi kronis dan parah, atau Eczema. Gejala utama dari kulit kering ini ialah bercak kering, kulit bersisik. Kencenderungan ini muncul karena faktor bawaan atau genetis. Gejala Eczema mirip dengan gejala Ichthyosis, kelainan genetis pada kulit anak.

Kulit kering juga dapat menjadi indikasi awal penyakit berbahaya misalnya kurang aktifnya kelenjar tiroid. Selama ini, kelenjar tiroid-lah yang menghasilkan hormon untuk membuat sistem tubuh berjalan baik.

Saat kadar hormon tiroid rendah, sel-sel tubuh tidak bisa beregenerasi dengan baik. Inilah yang menjadi penyebab sel kulit menjadi mati dan kering.

Selain masalah itu, dilansir dari Prevention, kulit kering juga muncul karena penyakit ginjal. Kondisi ginjal yang sudah tak optimal membuatnya tidak mampu menjaga keseimbangan mineral dan nutrisi dalam darah.

Tips Make Up Menawan Pemilik Kulit Kering

Jika kulitmu kering dan kemudian muncul bercak tebal, kasar, dan berdarah ketika terbentuk atau tergores, bisa jadi itu adalah tanda dari karsinoma atau kanker kulit. Selain tanda tersebut, kanker kulit juga ditandai dengan munculnya luka terbuka.

Informasi mengenai kulit kering saat ini memang kerap rancu. Banyak orang yang menyamakan kulit kering dengan kulit dehidrasi. Padahal, penyebab dan permasalahannya beda.

Jika kamu ragu-ragu terhadap masalah kulitmu ada baiknya periksa ke dokter. Ikuti saran dokter. Jika dokter mendiagnosa kulitmu dehidrasi, penggunaan pelembab dan obat yang disarankan dokter sudah cukup.

Untuk menambah nutrisi kulit, Sahabat Dream perlu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti buah-buahan. Bila perlu, minuman yang kaya vitamin C seperti Larutan Penyegar Cap Badak.

Larutan Penyegar Cap Badak

Minuman produksi Sinde ini diolah dari bahan herbal alami berteknologi Jerman. Dalam kemasan kaleng 320 ml memiliki tujuh varian rasa buah segar seperti jeruk, stroberi, melon, leci, jambu, anggur dan apel yang membuat rasanya tak pahit.