5 Masalah Kesehatan yang Sering Menyerang Pekerja Kantoran

Reporter : Ayu Siti Rachma
Senin, 30 Oktober 2017 08:16
5 Masalah Kesehatan yang Sering Menyerang Pekerja Kantoran
Kebiasaan duduk berjam-jam di depan komputer, jarang bergerak, sampai lembur terus-terusan bisa mengakibatkan ancaman gangguan kesehatan.

Dream - Menjadi pegawai kantoran banyak diidam-idamkan sebagai pekerjaan impian. Tapi, kebiasaan duduk berjam-jam di depan komputer, jarang bergerak, sampai lembur terus-terusan bisa mengakibatkan ancaman gangguan kesehatan. Misalnya saja 5 masalah kesehatan ini yang sering mengancam, sudah tahu?

Penyakit Persendian

Dikenal sebagai Musculoskeletal disorders, penyakit ini merupakan serangkaian gangguan pada otot, saraf, dan persendian yang menimbulkan rasa nyeri. Hal ini disebabkan aktivitas yang berulang-ulang dalam jangka waktu lama, seperti duduk di depan laptop atau komputer selama 6-8 jam setiap hari. Selain itu, posisi tubuh seperti punggung yang membungkuk atau leher yang tegang dapat membuat tubuh terasa kaku dan pegal-pegal.

Gangguan Pencernaan

Pegawai kantoran sering mengalami stres sehingga memicu naiknya kadar asam lambung. Selain memicu maag, kondisi ini juga menyebabkan gangguan pencernaan lain seperti diare dan sembelit. Apalagi diperparah pola makan yang kurang seimbang akibat terlalu banyak memakan junk food, hingga menunda makan karena ingin menyelesaikan pekerjaan.

Sindrom Karpal Tunel

Sering merasakan nyeri, kesemutan, atau sakit di jari tangan? Jangan meremehkan sindrom karpal tunel yang dapat timbul karena aktivitas mengetik yang terlalu sering. Cegah dengan sesering mungkin melakukan peregangan ringan di sela-sela pekerjaan untuk mengendurkan tegangan di pergelangan tangan.

Obesitas

Alias kelebihan berat badan. Aktivitas yang terlalu sering duduk di belakang meja kerja dan kebiasaan makan berlebihan tidak hanya berdampak pada penampilan, tapi juga kesehatan. Tanpa diimbangi aktivitas fisik yang seimbang, obesitas pun mudah menerpa para pekerja kantoran dan berisiko mengundang penyakit lainnya seperti diabetes dan penyakit jantung.

Panas Dalam

Jam kerja yang cukup panjang tanpa diimbangi istirahat, pola makan yang buruk, serta sering begadang untuk bekerja lembur membuat Sahabat Dream mengalami panas dalam. Biasanya, ditandai dengan gejala-gejala seperti sembelit, sariawan, bibir pecah-pecah, tubuh kurang fit, dan sakit pada tenggorokan.

Jangan sampai panas dalam menghambat pekerjaanmu, segera atasi dengan meminum Larutan Penyegar Cap Badak. Dikemas praktis dalam botol, kaleng, maupun sachet, sehingga dapat dikonsumsi kapan dan di mana saja, bahkan saat berada di belakang meja kerja.

Larutan Penyegar Cap Badak© Sinde

Kandungan bahan herbal Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar telah dipercaya dari generasi ke generasi untuk mengatasi panas dalam secara tepat dan efektif. Diproduksi oleh Sinde dengan menggunakan teknologi modern asal Jerman dan diawasi dengan ketat, sehingga menjamin tetap higienis, aman dikonsumsi semua umur, dan halal.

Ada berbagai varian rasa yang dapat dipilih, mulai dari original hingga buah-buahan seperti jambu, jeruk, atau leci yang menyegarkan. Konsumsi saat tubuh kurang fit atau muncul gejala panas dalam lainnya untuk memulihkan kesehatan.

Jangan kalah sama sakit, proteksi diri dari beberapa gangguan kesehatan di atas dengan kebiasaan hidup sehat yuk, Sahabat Dream!

Beri Komentar