Akibat Fatal Terlalu Sering Duduk

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 15 November 2017 08:48
Akibat Fatal Terlalu Sering Duduk
Ada baiknya kamu melakukan peregangan tiap tiga atau empat jam.

Dream - Kamu yang bekerja di kantoran pasti banyak menghabiskan waktu dengan duduk di depan laptop. Meski aktivitas ini tampak sederhana, namun sebetulnya menyimpan potensi membahayakan jika tak dibarengi aktivitas olahraga.

Laporan Live Science mengutip ilmuwan senior University Health Network Toronto, Kanada, David Alter menunjukan rata-rata orang dewasa setiap harinya menghabiskan waktu dengan duduk.

Baik itu duduk untuk menonton televisi atau bekerja di depan layar komputer.

Para peneliti juga menemukan 24 persen orang yang duduk terlalu lama memiliki risiko kesehatan parah dan bisa berakhir pada kematian.

" Jika kamu duduk lebih dari delapan jam (sehari), itu mungkin menyebabkan efek kesehatan negatif," kata pimpinan penelitian tersebut, Aviroop Biswas.

Di penelitian lain disebutkan bahwa orang duduk terlalu banyak berisiko tinggi mengidap diabetes, penyakit jantung, dan kanker.

Agar risiko tinggi akibat terlalu lama duduk tidak kamu rasakan, ada baiknya kamu melakukan peregangan tiap tiga atau empat jam.

Tak perlu lama, cukup sediakan waktu lima hingga 10 menit.

 Shutterstock© dream.co.id

Kamu bisa menarik kedua lengan ke atas sehingga punggung meregang. Cara ini baik untuk mengurangi risiko terkena nyeri pada punggung.

Gerakan yoga semisal warrior dan child pose sangat disarankan untuk meregangkan otot dan tulang.

Tetapi, yang terpenting, kamu jangan kembali duduk atau berjalan setelah melakukan gerakan yoga ini. Sebab, jika kamu segara duduk atau berjalan peredaran darah tidak akan kembali seperti biasa.

Untuk menemani waktu peregangan itu, ada baiknya kamu mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak. Bahan-bahan alami Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar yang terkandung didalamnya mampu untuk meningkatkan sistem kekebalan serta menyegarkan tubuh.

 lpcb© dream.co.id

Larutan Penyegar Cap Badak sudah terbukti khasiatnya dari generasi ke generasi meredakan panas dalam sekaligus memberikan kesegaran.

Kamu dapat memilih berbagai varian rasa buah segar seperti jeruk, stroberi, melon, leci, jambu, anggur dan apel. Rasa buah tersebut terdapat dalam kemasan kaleng 320 mililiter.

Dapatkan produknya sekarang juga di sini.

Beri Komentar