Tips Raih Mimpi ala Reza Rahadian dan Isyana Lewat Pocari Sweat Bintang SMA 2021

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Sabtu, 4 September 2021 18:26
Tips Raih Mimpi ala Reza Rahadian dan Isyana Lewat Pocari Sweat Bintang SMA 2021
Simak yuk tips dari Reza dan Isyana untuk wujudkan mimpimu di Bintang SMA 2021 bersama Pocari Sweat

Dream - Setiap orang memiliki bakat dan mimpi yang berbeda-beda. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa mengetahui dan memahami bakat sebenarnya yang ada di dalam dirinya. Bahkan sebagian lagi tidak mengetahui apa mimpinya dalam hidup.

Kalau Sahabat Dream merasa menjadi salah satunya, jangan langsung merasa gagal atau tidak percaya diri. Proses masih panjang dan masih ada banyak kesempatan untuk menemukan bakat diri.

Isyana dan Reza Rahadian membagikan beberapa tips dalam menemukan bakat dan raih mimpi. Simak yuk.

1. Coba Dulu

Reza Rahadian© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Mencoba menjadi hal pertama dalam meraih cita-cita. Tapi kadang kita kerap kali takut gagal dan akhirnya tidak berani mencoba.

Padahal sukses bukanlah hal instan yang bisa diraih dalam sekali mencoba, jadi gagal bukanlah momok yang harus ditakutkan.

Mulai dari sekarang cobalah menyadari keinginan dan apa yang menjadi keinginan kamu, bukan keinginan orang lain. Lalu bergerak untuk mencobanya.

“ Pertama dicoba aja dulu. Kita boleh mencoba apa yang mereka suka jangan dengerin orang. Kamu akan release kamu berbakat atau engga dalam proses yang panjang” jelas Reza pada konferensi virtual Bintang SMA 2021, September 2021.

Reza pun dulu pernah mencoba berbagai hal loh dalam menemukan bakat dan meraih mimpinya. Mulai ikut teater di SMP lalu berpindah menjadi atlet renang hingga akhirnya menggeluti bidang akting lagi.

1 dari 4 halaman

2. Sah Saja Jika Ingin Terus Eksplorasi

Langkah selanjutnya mengenali potensi diri untuk meraih adalah dengan mengetahui apa impian Sahabat Dream sesungguhnya. Boleh-boleh saja berganti-ganti impian, tapi saat merasa yakin, coba langsung fokus.

Isyana© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Kalian harus explore, dan ketika suka, tandan akan merasa mau ngulang lagi dan mau nyoba lagi,” jelas Isyana pada kesempatan yang sama.

Isyana mengaku sudah sadar bakatnya sejak dini. Dan sang ibunda juga sangat mendukungnya.

“ Ibu dan lingkunganku sangat support, mulai dari ingin les apa atau mau ikut kompetisi apa. Semua mendukung,” tambah Isyana.

2 dari 4 halaman

3. Terus Merasa Lapar Akan Wawasan

Dalam menemukan bakat dan meraih mimpi, semangat untuk belajar adalah kunci.

Semakin sering Sahabat Drema belajar, maka kamu akan semakin luas wawasan dalam bidang itu. Jadi saat kesempatan datang, langsung ambil dan praktikan semua yang telah kamu pelajari.

Pocari© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Sampai hari ini, saya masih lapar untuk belajar. Sekarang kalau ada materi materi yang harus digali dan dipelajari. Jangan berhenti belajar,” tambah Reza.

3 dari 4 halaman

4. Menyerah? Buang Jauh Jauh

Menemukan bakat dan meraih mimpi disertai banyak tantangan.

Ibaratkan kamu ingin menuju lantai sembilan, pastinya harus melewati lantai satu, dua, tiga dan seterusnya hingga sampai ke lantai sembilan.

Sama halnya dengan pencarian bakat diri dan meraih mimpi. Semua pasti berproses. Kunci terpenting, harus terus semangat dan jangan mudah menyerah.

Pocari© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Hidup ini kayak roller coaster, tapi proses ini bangun kalian jadi lebih baik lebih mapan. Kalau jatuh jangan ngerasa gagal, kalau kita berhasil terus kita gak akan berkembang,” tambah Isyana.

4 dari 4 halaman

5. Jangan Lewatkan Kesempatan Meraih Impian

Banyak jalan untuk meraih cita-cita, Bintang SMA salah satunya. Ajang pencarian bakat ini diadakan secara online untuk anak SMA dan sederajat.

Pocari© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Bintang SMA menjadi ruang dan wadah untuk generasi muda Indonesia menyalurkan energi dan kreativitas, semua bakat apapun dapat berpartisipasi,” tambah Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka pada kesempatan yang sama.

Hal ini sesuai dengan semangat POCARI SWEAT untuk konsisten mengajak generasi muda untuk bergerak dan berkeringat.

Pocari© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Cara mengikuti kompetisi BINTANG SMA 2021 mudah banget. Kamu yang masih duduk di bangku SMA dan sederajat bisa mengirimkan video bakatmu melalui POCARI SWEAT website atau upload melalui media sosial Instagram dan Tiktok. Pendaftaran dibuka dari tanggal 1 September hingga 15 Oktober.

Setelah submit video, kamu akan maju ke tahap Top 50, dan Top 7, lalu melewati beragam pengalaman dan bertemu teman-teman baru dari seluruh Indonesia. Akan banyak kategori pemenang dan hadiah spesial dari Pocari Sweat.

Serunya di tahap Top 7, kamu akan menghadiri bootcamp untuk persiapan Grand Final dan bertemu para juri. Para finalis berkesempatan diasah bakatnya melalui serangkaian acara yang akan diisi para juri dan experts.

Hingga akhirnya melaju ke Grand Final dan pengumuman pemenang di tanggal 20 November 2021.

Kamu bisa tunjukan apapun bakatmu dan raih kesempatan untuk belajar bersama expert dan digital creator, hingga kolaborasi dengan artis internasional. Salah satunya, mendapatkan mentorship dan bertemu langsung dengan salah satu artis andalan 88Rising di USA.

Kapan lagi di mentorin langsung oleh 88RISING, salah satu music and creative company berbasis di Amerika Serikat yang berhasil mengangkat musisi asal Indonesia Rich Brian, dan NIKI ke kancah global.

Pocari© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Pemenang Bintang SMA tahun ini bisa melihat dan belajar langsung bagaimana para talent bekerja di level global. Dan mendapatkan mentorship langsung dengan salah satu artis andalan 88RISING di USA. Kami berharap dapat memberikan lifetime experience kepada pemenang di tahun ini,” tambah Wina.

Para juri Bintang SMA 2021 ini juga tak kalah inspiratif yaitu Najwa Shihab, Reza Rahadian, Isyana Sarasvati, Jovial Da Lopez, dan Ufa Sofura.

Gak hanya jadi juri, para figur inspiratif ini akan memberikan bimbingan, berbagi pengalaman mereka, serta menilai bakat-bakat dari peserta BINTANG SMA 2021.

Kesempatan ini tidak boleh terlewatkan di masa muda kamu, Sahabat Dream. Yuk langsung daftarkan dirimu di situs www.pocarisweat.id/bintangsma atau informasi lebih lanjut di Instagram @pocariid.

Jadi, sudah siap bergerak dan tunjukan kreativitasmu untuk raih mimpi di Bintang SMA 2021? Good luck~

Beri Komentar