Saat Umroh, Jangan Sampai Rasa Syukur Mengalahkan Lelah

Reporter : Kusmiyati
Senin, 4 Januari 2016 17:02
Saat Umroh, Jangan Sampai Rasa Syukur Mengalahkan Lelah
Rasa syukur dapat menjalankan ibadah umroh seakan membuat para jamaah melupakan rasa lelah. Namun sebaiknya jangan melupakan istirahat saat umroh agar terhindar dari gangguan kesehatan.

Dream - Rasa syukur saat menjalankan ibadah umroh seakan membuat para jamaah melupakan rasa lelah. Maka itu, sebaiknya jamaah jangan melupakan istirahat agar terhindar dari gangguan kesehatan.

" Rasa bersyukur kadang kala mengalahkan rasa lelah. Walau bagaimanapun secara keseluruhan tubuh kita juga perlu istirahat," kata pakar Penyakit Dalam dari FKUI-RSCM, Ari Fahrial Syam, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream.co.id, Senin 4 Januari 2016.

Ari juga menambahkan, di akhir Desember dan awal Januari, Saudi Arabia mengalami suhu udara ekstrim. Dikabarkan mencapai angka di bawah 20 derajat celcius pada siang hari dan 10 derajat celcius di malam hari.

Kondisi itu dapat memperburuk kesehatan para jamaah yang kelelahan akibat perjalanan. Jika para jamaah tidak mengantisipasi udara dingin, maka dapat mengalami gangguan kesehatan.

" Seperti mimisan, batuk pilek dan bibir pecah-pecah sehingga menurunkan nafsu makannya. Tentu kondisi ini sangat mengganggu para jamaah yang sedang melaksanakan ibadah umroh," ujarnya.

Beri Komentar