Sederet Gejala Fisik Saat Stres Menyerang

Reporter :
Kamis, 23 Mei 2019 06:45
Sederet Gejala Fisik Saat Stres Menyerang
Penting bagi Sahabat Dream untuk tahu bagaimana gejala fisik saat pikiran sedang didera stres.

Dream - Banyak hal yang membuat seseorang mengalami stres. Tekanan pekerjaan, masalah keluarga, keuangan dan masih banyak lagi. Emosi dan pikiran bisa terkuras karena stres.

Kondisi stres memang berasal dari pikiran, namun efeknya bisa begitu besar bagi tubuh.

Dikutip dari Self, level stres yang tinggi dan berlarut-larut akan menimbulkan gejala fisik yang mungkin tak disadari.

Penting bagi Sahabat Dream untuk tahu bagaimana gejala fisik saat pikiran sedang didera stres. Jangan sampai tubuh dan pikiran dikuasai stres, cari cara untuk menurunkan levelnya.

Apa saja yang terjadi pada fisik saat kadar stres begitu tinggi? Sakit kepala, otot yang sangat tegang, lemas, nyeri dada, kehilangan hasrat seksual, asam lambung, tak bisa tidur dan gelisah.

Bisa juga nafsu makan menjadi menggilan saat seseorang didera stres berat. Dengan makan mereka berharap pikiran menjadi lebih tenang.

Ada juga yang sebaliknya, tak mau makan sama sekali. Kondisi ini tak bisa dibiarkan.

Kamu harus bisa mengontrol stres dengan baik, misalnya dengan olahraga, latihan pernapasan, bersosialisasi dengan teman, atau mungkin melakukan hobi. Sebisa mungkin jangan sampai stres dan masalah yang ada membuat kamu jadi menarik diri.

Perbaiki juga pola makan dan minum. Perbanyak makan ikan, daging dan lemak nabati serta asupan lain kaya zat besi. Hindari juga rokok, karena stres malah bisa membuat
seseorang jadi lebih banyak dan lebih sering merokok dari biasanya.(Sah)

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah