3 Asupan yang Bikin Perut Lebih Tahan Lapar

Reporter :
Rabu, 22 Mei 2019 10:43
3 Asupan yang Bikin Perut Lebih Tahan Lapar
Demi tubuh tetap fit dan bisa tetap beraktivitas secara optimal saat berpuasa.

Dream - Berpuasa merupakan ibadah wajib bagi setiap muslim. Demi kelancaran ibadah yang penuh berkah ini, Sahabat Dream harus pintar-pintar memilih menu makanan sehat yang bikin kenyang lebih lama.

Tentunya asupan itu diperlukan agar tubuh tetap fit dan bisa tetap beraktivitas secara optimal saat berpuasa.

Ada beberapa asupan dan menu yang sangat direkomendasikan untuk menu sahur. Kaya nutrisi, vitamin, dan tentunya protein yang bisa memenuhi kebutuhan tubuh dan membuat perut jadi lebih tahan lapar.

Telur

Ternyata ada alasan khusus kenapa banyak orang memilih telur untuk sarapan mulai dari telur rebus, dadar, sampai telur setengah matang. Jawabannya?

Telur dapat mengenyangkan dalam waktu yang cukup lama. Berdasarkan penelitian Pennington Biomedical Research Center, telur dapat menekan ghrelin, hormon yang merangsang otak untuk merasa lapar dan memiliki keinginan makan.

Kandungan telur yang terdiri dari protein dan lemak bikin kita punya tenaga untuk beraktivitas sepanjang hari. 

1 dari 1 halaman

Sup dan Avokad

Sup daging/ ayam sayuran

Sup jadi salah satu menu sahur yang bisa menahan rasa lapar. Sop mengandung air dan serat dari sayuran yang memiliki pengaruh besar pada sistem pencernaan dan dapat menahan lapar.

Selain itu, ternyata menghirup kuah sop dengan suhu yang masih panas dapat mengurangi nafsu makan berlebih. Jadi sangat bermanfaat mengonsumsi makanan ini untuk kamu yang sedang mengontrol pola makan berlebih saat sahur.

 Resep Sop Ayam, Yuk Bikin Buat Menu Sahur

Avokad

Mau dimakan langsung atau di jus, avokad selalu enak. Kandungan protein dan lemak nabati pada buah ini sangat tinggi. Hal itulah yang membuat perut jadi kenyang lebih lama jika memakannya saat sahur.

(Sah, Sumber: Fimela.com)

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham