Ternyata Hujan Bermanfaat untuk Kesehatan

Reporter : Puri Yuanita
Sabtu, 26 Desember 2015 08:40
Ternyata Hujan Bermanfaat untuk Kesehatan
Biasanya orang menghindari hujan karena takut terserang sakit. Namun ternyata, hujan justru bisa membawa manfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaatnya?

Dream - Umumnya orang-orang cenderung menghindari hujan karena dianggap bisa menyebabkan penyakit seperti flu, pilek, atau masuk angin. Padahal, ternyata hujan bisa bermanfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya.

1. Membuat mental makin sehat
Ion negatif yang salah satunya terkandung pada air mengalir seperti air hujan ternyata dapat berdampak positif. Saat ion negatif masuk ke dalam aliran darah atau mengelilingi kita, ion negatif ini bisa menghasilkan reaksi biokimia yang membuat kadar stres menurun, mencegah terjadinya depresi, dan meningkatkan semangat dan energi.

Maka tak heran jika di film-film Kung Fu, salah satu latihan yang dilakukan untuk menjernihkan pikiran adalah dengan meditasi di bawah air terjun, karena air terjun juga air yang mengalir.

2. Membuat tulang makin kuat
Kandungan ion negatif pada hujan ternyata juga bagus untuk tulang. Sebabnya adalah ion negatif pada hujan bisa mengalkalisasi (menetralkan keasaman) tubuh dan menghancurkan radikal-radikal bebas yang bisa membuat seseorang menjadi lebih cepat menua. Jadi, jika ingin awet muda, jangan lagi takut hujan-hujanan.

3. Bagus untuk kesehatan kulit
Kalau Anda tinggal di daerah yang tingkat polusinya rendah, air hujan sangat bagus untuk kulit Anda. Sebab, air hujan termasuk soft water atau air lunak yang paling murni. Bahkan jika dipakai mandi, air hujan punya daya membersihkan yang lebih kuat daripada air biasa.

Selain semua manfaat tersebut, air hujan tentu saja membawa keberkahan. Saat hujan turun bahkan menjadi salah satu waktu mustajab untuk berdoa. Dari Sahl bin Sa'd, beliau berkata, Rasulullah SAW bersabda, " Dua doa yang tidak akan ditolak; doa ketika azan dan doa ketika hujan turun." (HR. Al Hakim dan Al Baihaqi).

Sumber: Annida Online

Beri Komentar