Jaga Stamina, Terry Putri Rutin Minum Jamu Tradisional

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 12 Desember 2019 17:23
Jaga Stamina, Terry Putri Rutin Minum Jamu Tradisional
Kalau kamu pakai cara apa?

Dream - Cuaca tak menentu membuat tubuh kita rentan terhadap penyakit. Hal ini juga dirasakan presenter Terry Putri.

Beruntungnya, presenter asal Banjarmasin ini masih cukup kuat untuk beraktivitas.

" Iya, satu rumah sakit, aku doang yang fit," katanya dalam peluncuran Mutouch Habbatussauda di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Desember 2019.

Ia mengaku, mengonsumsi jamu tradisional bisa menjaga imunitas tubuh.

" Aku percaya yang tradisional akan lebih kuat dalam menjaga badan. Terlepas dari kebutuhan obat dokter, ya. Tapi kalau bisa alami, yang alami dulu," ujar pemain film Claudia/Jasmine ini.

1 dari 4 halaman

Simpan Beras Kencur

Beberapa jenis jamu seperti kunyit asam dan beras kencur tidak dikonsumsi setiap hari. Terry hanya meminumnya sesuai kebutuhan.

 Terry Putri

Terry Putri/dream.co.id-Cynthia Amanda Male

Tapi, dia selalu menyimpan jamu tersebut di rumah agar bisa mengonsumsi yang lebih tradisional dan tanpa pengawet.

" Aku anaknya tradisional banget. Peminum jamu dari jaman dulu. Kunyit asam aku stok terus, karena paling nggak pahit. Walaupun sekarang sudah ada yang lebih ringkas dan mudah, aku pilih yang nggak pakai pengawet dan fresh. Yang ada di restoran atau di Mbok-Mbok."

 

2 dari 4 halaman

Pilih Herbal

 Terry Putri

Terry Putri/dream.co.id-Cynthia Amanda Male

Ketika daya tahan tubuhnya menurun drastis, pemain sinetron Putri Duyung 2 ini mengonsumsi vitamin berbahan alami.

" Aku ada pil vitamin, tapi aku nggak suka kimia. Jadi, bahannya herbal seperti madu dan lain-lain. Jaman sekarang kan ada kapsul yang isinya kurma, jinten hitam, habbatussauda, madu dan goats milk. Aku berusaha untuk nggak memakai bahan kimia kalau nggak disuruh dokter," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Terry Putri Ungkap Alasan Gagal Taaruf dengan Tirta DRIVE

Dream - Jalinan asmara Terry Putri dengan vokalis band Drive, Tirta Adilla kandas di tengah jalan. Padahal sebelumnya, pasangan ini santer dikabarkan akan segera melangsungkan pernikahan.

Ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada 28 September 2017, Terry membantah dirinya sedang menjalankan hubungan pacaran. Terry lebih nyaman menyebut hubungannya sebagai proses taaruf.

"  Putus cinta, siapa yang pacaran? Bukan pacaran, tapi taaruf," kata Terry Putri.

  terry putri

 

4 dari 4 halaman

Tidak Cocok Saat Ta'aruf

Presenter olah raga ini tidak memberikan detail mengenai putusnya hubungan dengan vokalis band Drive itu. Ia hanya menuturkan tidak adanya kecocokan. " Pas ta`aruf, ada yang tidak cocok," tuturnya singkat.

Meski gagal dalam pendekatan melalui taaruf, gadis berusia 37 tahun ini tidak trauma untuk menjalin hubungan kembali dengan seorang pria. Hanya saat ini, Terry mengaku sedang tidak ingin memiliki hubungan serius.

" Aku tidak trauma sih, aku sama laki-laki tidak antipati. Aku udah bilang di awal, kalau berteman ayok, cuma kalau mau dekat-dekat segala macam saya memang lagi tidak tertarik untuk berhubungan yang lebih," tutur wanita asal Banjarmasin itu.

(Sah/Laporan: Sari Affifah)

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian