4 Bentuk Bokong Ungkap Kesehatan Kamu, Percaya?

Reporter : Sugiono
Rabu, 11 Desember 2019 07:45
4 Bentuk Bokong Ungkap Kesehatan Kamu, Percaya?
Bentuk pantat ternyata bisa memberikan banyak informasi tentang kesehatan seseorang.

Dream - Banyak penelitian menemukan bahwa area tubuh yang mengandung lemak paling banyak akan menunjukkan adanya masalah jantung dan pembuluh darah.

Pada wanita, penumpukan lemak di dada dan sekitarnya memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami tekanan darah tinggi atau stroke.

Dengan semua fakta itu, maka bisa disimpullkan bahwa kesehatan kita bisa diketahui hanya dengan melihat bentuk bagian tubuh kita.

Begitu juga dengan pantat kita. Dilansir dari Bright Side, 4 bentuk pantat ini akan memberikan banyak informasi tentang kesehatan seseorang.

1 dari 5 halaman

1. Pantat Empat Persegi

Bentuk pantat ini menandakan pemiliknya jarang berolahraga. Bisa juga karena salah memilih program latihan atau olahraga.

Aktivitas olahraga yang dilakukannya tidak bisa membakar lemak di area yang sulit terjangkau.

Pantat Empat Persegi Panjang© Shutterstock

Bentuk pantat ini juga mungkin disebabkan oleh hormon yang disebut kortisol yang dapat memicu masalah tidur.

Pemilik pantat berbentuk persegi biasanya memiliki metabolisme yang baik dan berat badannya bertambah secara proporsional.

Pemilik pantat persegi direkomendasikan untuk mewaspadai kalorinya, tetapi tidak perlu melakukan diet ketat. Pemilik pantat persegi disarankan untuk memperhatikan bahu dan pahanya.

Bagi wanita, ini akan membantunya untuk mendapatkan lekuk tubuh yang diinginkan. Planks adalah pilihan latihan yang baik untuk pemilik pantat persegi.

2 dari 5 halaman

2. Pantat Berbentuk Hati

Pantat Berbentuk Hati© Shutterstock

Bentuk ini ditandai oleh bagian bawah yang lebih besar, pinggul lebar, dan pinggang yang kecil. Orang yang memiliki bentuk pantat ini cenderung mudah membakar lemak. Tetapi ketika bertambah gemuk, lemak akan menumpuk di bagian tengahnya.

Jika paha dan pinggul menjadi terlalu besar karena lemak, itu menunjukkan bahwa pemilik pantat hati melakukan diet yang salah. Atau tingkat aktivitasnya terlalu rendah, dan bisa juga karena sedang stres.

Untuk pria dan wanita, pantat bentuk hati menandakan bahwa ada konsumsi alkohol yang berlebihan. Jika membawa beban ekstra di pinggul, itu dapat meningkatkan risiko osteoartritis dan selulit.

Pemilik pantat hati disarankan untuk mempertimbangkan kembali dietnya. Konsumsi lebih banyak protein, sayuran, dan buah-buahan. Berkonsentrasi pada melatih bagian bawah tubuh. Berlari dan berjalan bisa sangat bermanfaat bagi pemilik pantat hati.

3 dari 5 halaman

3. Pantat Berbentuk V

Seiring bertambahnya usia, lemak dari pantat mulai bergerak ke bagian tubuh lainnya. Ini dapat terjadi karena kadar estrogen yang rendah.

Pantat Berbentuk V.© Shutterstock

Pantat bentuk v menandakan beberapa masalah penyakit, seperti jantung, depresi, tulang lemah, risiko infeksi saluran kemih, dan penambahan berat badan.

Pemilik pantat v direkomendasikan untuk menjaga dietnya. Menjauhkan jantungnya dari lemak dengan berolahraga secara teratur. Konsultasi dengan dokter spesialis tentang olahraga apa yang cocok.

4 dari 5 halaman

4. Pantat Berbentuk Lingkaran

Ini adalah bentuk pantat bagi orang yang sehat. Semuanya proporsional. Tapi jika melakukan gaya hidup yang salah, lemak bisa tersangkut di area glute. Karena itu lebih baik menjaga kesehatan sehingga tidak kehilangan bentuk pantat yang sempurna ini.

Pantat berbentuk lingkaran.© Shutterstock

Meski begitu, pemilik pantat berbentuk lingkaran ini disarankan untuk menjaga asupan kalorinya agar sesuai dengan berat badannya. Jangan lupa untuk rajin berolahraga.

5 dari 5 halaman

5. Pantat Tepos dan Rata

Jika seseorang memiliki pantat tepos dan rata, dia mungkin menderita 'dead butt syndrome'. Realitas memaksa kita untuk menghabiskan banyak waktu untuk duduk: di kantor, di depan TV, saat bepergian. Ini menyebabkan pantat kita mengalami amnesia gluteal.

Pantat tepos dan rata© Shutterstock

Otot-otot yang ada di pantat tidak bekerja maksimal dan berhenti menjaga tubuh dalam kondisi yang tepat. Pemilik pantat tepos dan rata disarankan untuk lebih banyak bergerak, terutama berjalan.

Lakukan squats, tapi tak perlu ke gym. Cukup lakukan squats saat menonton TV atau beristirahat di kantor. Selain itu sering melakukan latihan peregangan.