Tak Minum Obat, Pasien Corona di Solo Mengaku Sembuh Karena Minum Jamu

Reporter : Ulyaeni Maulida
Selasa, 31 Maret 2020 17:12
Tak Minum Obat, Pasien Corona di Solo Mengaku Sembuh Karena Minum Jamu
Berita baik datang dari salah seorang pasien di Solo. Setelah dirawat di di RS Moewardi, Purwanti akhirnya sembuh dan kini telah pulang ke rumahnya di Solo.

Dream – Ditengah meningkatnya kasus pasien positif dan meninggal karena virus corona covid-19, kabar baik tersiar dari salah satu pasien yang mengaku sudah sembuh. Pasien tersebut bernama Purwanti yang berasal dari Solo.

Kesembuhan Purwanti menjadi secercah harapan di tengah upaya dunia yang sedang mencari obat dan vaksin corona covid-19. 

Kisah Purwanti ini diketahui saat menceritakan proses kesembuhannya dari virus corona kepada Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo. Video percakapan mereka di unggah Ganjar ke akun Instagram-nya.

1 dari 4 halaman

Awal terinfeksi virus corona covid-19

Dalam rekaman yang berdurasi 2 menit 20 detik itu, Purwanti mengaku tertular virus corona covid-19 dari suaminya. Sang suaminya diketahui baru pulang dari sebuah acara seminar di Bogor, Jawa Barat dan diketahui positif corona covid-19.

“ Tanggal 24-29 Februari bapak (suami) seminar di Bogor. Waktu itu malam bapak panas, terus cuma diobati biasa. Sampai pagi, kok saya pegang masih hangat,” ucap Purwanti dalam sambungan telepon.

Purwanti akhirnya memutuskan untuk memeriksakan kesehatan suami ke sebuah klinik. Saat itu, demam yang diidapnya sempat mereda.

" Terus jumat panas lagi lalu dibawa kerumah sakit Yarsis. Disana dokter bilang bapak kena tipes,” lanjutnya kembali.

Rupanya demam yang diidap suaminya kembali berlanjut di malam harinya. Bahkan panas yang diderita cukup tinggi. Tak ingin mengambil risiko, Purwanti akhirnya memutuskan untuk datag ke RS keeskoan paginya.

" Lalu di opname dua hari. Setelah itu minggu malam langsung dipindah ke rumah sakit Dr. Moewardi.”

2 dari 4 halaman

Tidak mengalami gejala virus corona covid-19

Berbeda dengan sang suami yang mengalami tanda-tanda tertular virus corona covid-19, Purwanti justru tidak merasakan gejala apa-apa.

“ Dari awal itu tidak terasa apa-apa. Sampai sekarang. Waktu dirawat di rumah sakit ya ndak kenapa-kenapa,” ucap Purwanti saat Ganjar Pranowo menanyakan kondisinya sekarang.

“ Cuma rasanya saat di rumah sakit itu haus terus. Minum terus gitu rasanya. Cuma itu aja,” lanjutnya lagi.

3 dari 4 halaman

Sering mengkonsumsi ramuan jamu

Ganjar Pranowo menyebut bahwa Purwanti memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Namun dibalik itu ternyata Purwanti lebih banyak mengkomsumsi empon-emponan atau ramuan jamu.

“ Dari awal bapak masuk rumah sakit, saya sering minum vitamin. Dirumah sama kakak dibuatkan jamu-jamu,” kata Purwanti.

Purwanti sering mengkonsumsi ramuan jamu-jamuan yang dicampur menjadi satu. Hal tersebut ia lakukan setiap hari.

4 dari 4 halaman

Pesan kepada masyarakat

      Lihat postingan ini di Instagram

Mari penuhi dengan berita baik. Seperti kesembuhan salah satu pasien di Solo ini. Setelah dirawat di RS Moewardi, beliau akhirnya sembuh dan kini telah pulang ke rumahnya di Solo. " Allah betul-betul sayang sama saya," katanya. Semoga kabar baik ini menguatkan semangat kita untuk terus berjuang melawan Corona.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo) pada

Purwanti yang sudah dinyatakan negatif dan sembuh dari virus corona covid-19 sangat bersyukur. Ia dapat pulih dan kembali kerumah. Lebih lanjut ia memberikan pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. “ Sementara ini dirumah saja dulu. Jangan keluar-keluar. Allah benar-benar sayang sama saya pak,” ungkap Purwanti menutup sambungan telepon.

 

 

Beri Komentar