Jaga Imunitas Tubuh dengan Menari Ala Kim Darlings

Reporter :
Selasa, 5 Januari 2021 13:33
Jaga Imunitas Tubuh dengan Menari Ala Kim Darlings
Kamu juga bisa coba, lho, Sahabat Dream.

Dream - Pandemi COVID-19 yang masuk ke Indonesia sejak Maret 2020 hingga kini belum ditemukan obatnya. Masyarakat masih diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah untuk menekan penyebaran virus.

Selain menerapkan protokol menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker, hal yang tak kalah penting adalah menjaga imunitas tubuh dengan berbagai cara sesuai selera. Kamu bisa mengonsumsi makanan bergizi, berjemur di bawah sinar matahari, berolahraga, dan menjauhi stres.

Nggak selalu berolahraga di luar rumah lho, kamu bisa menghilangkan stres sekaligus melatih olah tubuh dengan sambil menari di dalam rumah saja. Cara inilah yang dipilih Kim Darlings untuk menjaga imunitas dan kebugaran tubuhnya.

1 dari 5 halaman

Pengagum Budaya Jepang dan Korea

Kim Darlings© Instagram.com/kimdarlings

Content creator satu ini ternyata memiliki hobi menari sejak kecil. Menari menjadi salah satu cara Kim meningkatkan imunitas tubuh sekaligus menyalurkan emosinya.

Selain menari modern, Kim juga dikenal karena kecintaannya kepada budaya Jepang dan Korea. Nggak heran jika di Instaram miliknya Kim menari dengan musik latar Jepang dan Korea.

 

2 dari 5 halaman

Buka Kedai Kopi Korea juga

Kim Darlings© Instagram.com/kimdarlings

Menyalurkan kecintaannya dengan hal-hal berbau Korea, ia juga menjajal membuka bisnis kedai kopi di daerah Bandung yang menjadi base camp fans K-Pop di Bandung.

Dream berkesempatan ngobrol-ngobrol bareng Kim Darlings pekan lalu, mau tahu kami ngobrolin apa aja? Yuk langsung tonton siaran ulangnya di IGTV DREAMCOID.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

3 dari 5 halaman

Obati Kerinduan Tanah Aceh Sambil Ngopi di Kopi Hanasaka

Dream - Jika berbicara kopi, sebagian orang akan langsung menyebut gayo sebagai salah satu penghasil bijih kopi terbaik. Popularitasnya semakin meningkat seiring tren kedai kopi yang bermuncul di tanah air.

Namun pandemi Covid-19 di Indonesia sejak Maret 2020 silam menghantam hampir semua pengelola kedai kopi. Selain berdampak pada usahanya, wabah ini juga menghalang para anak rantau yang ingin pulang ke kampung halaman.

M. Iqbal Arwin, pemilik Kopi Hanasaka, kedai kopi di daerah Cipete, merasakan betul tantangan tersebut. Sempat alami penurunan pelanggan, Hanasaka masih mampu bertahan sampai detik ini.

Berkesempatan berbincang santai di #NgobrasDream Senin, 4 Januari 2021. Iqbal menceritakan tentang sulitnya mendapatkan bahan kopi dari Aceh karena proses pengiriman yang terhambat di masa pandemi.

" Biasanya paling lama seminggu, kali ini bisa 10-14 hari untuk proses pengiriman saja," ujar M. Iqbal.

4 dari 5 halaman

Jadi tempat kumpul Anak Aceh

Hanasaka© Instagram.com/kopihanasaka

Mengambil nama yang sepintas terdengar seperti Bahasa Jepang, Iqbal sebetulnya menggunakan brand kedai kopinya dari gabungan dari dua suku kata Aceh yaitu ‘Hana’ dan ‘Saka’.

Hana berarti tanpa sedangkan saka yang memiliki arti gula. Hanasaka dengan kata lain adalah berarti ‘tanpa gula’.

Bagi orang Aceh, M Iqbal menuturkan, jika mendengar nama Hanasaka pasti akan langsung paham, inilah yang menjadikan Hanasaka basecamp bagi anak rantau dari Aceh di Ibukota.

5 dari 5 halaman

Lepas rindu di Hanasaka

Tidak hanya menjadi tempat kumpul, momen Lebaran 2020 juga dijadikan ajang bagi Hanasaka menggelar open house untuk anak rantau yang tidak bisa pulang ke Aceh karena pandemi COVID-19.

Selain menjadi tempat ngumpul anak Aceh, Hanasaka juga memiliki beragam varian kopi yang tidak kalah nikmat.

Ingin tahu cerita tentang ‘Obati Kerinduan Tanah Aceh dengan Ngopi di Hanasaka’? Yuk tonton siaran ulang live ngobras dreamcoid bareng Iqbal Arwin di sini.

Beri Komentar