Tips Bijak Makan Mie Instan Agar Tetap Sehat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 29 Juli 2020 11:36
Tips Bijak Makan Mie Instan Agar Tetap Sehat
Ini cara konsumsi mie instan lebih nyaman dan tidak takut gemuk.

Dream - Meskipun banyak dinilai kurang sehat, mie instan seringkali menjadi makanan ‘penggoda’ bagi semua orang. Sehingga, sangat sulit untuk menghindari konsumsi mie instan.

Namun untungnya, saat ini terdapat banyak varian mie sehat yang bisa kamu pilih. Kamu bisa mengontrol kalori serta nutrisinya.

“ Mienya dibuat dari bahan alami, tanpa pengawet, tanpa penguat rasa dan pewarna alam. Jadi, natural dari alam. Proses dikeringkannya juga nggak digoreng seperti yang lain, tapi dipanggang,” jelas Ronald Wijaya, Co-Founder Lemonilo dalam webinar perkenalan Brand Ambassador terbaru, The Baldys, Selasa 28 Juli 2020.

 

1 dari 2 halaman

Bisa konsumsi 6 bungkus sehari

Mie Instan Lemonilo© shutterstock

Mie instan sehat juga bebas lemak transfer dan memiliki kalori yang jauh lebih rendah.

“ Satu kemasan mie instan mengandung 300 kalori. Kalau sehari total kalori rata-ratanya 2000 kalori, berarti bisa mengonsumsi 6 bungkus,” ujarnya. 

Meski mie sehat instan tidak mengandung lemak jenuh, tapi mengonsumsinya terlalu banyak juga kurang baik bagi kesehatan.

“ Hitungan kasarnya memang 6 kemasan. Tapi, apakah kita nggak mengonsumsi makanan lain? Mie sehat sama dengan karbohidrat,” tambah Shinta Nurfauzia, Co-Founder Lemonilo.

 

2 dari 2 halaman

Mie Instan Lemonilo© shutterstock

Oleh karena itu, kamu perlu melengkapi mie instan dengan sayur serta protein untuk memenuhi kebutuhan mikronutrien dan makronutrien harian.

Jadikan mie instan sebagai asupan karbohidrat seperti nasi yang harus dilengkapi dengan bahan makanan lainnya agar tetap bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Beri Komentar