Tips Diet Usai Melahirkan

Reporter : Ismoko Widjaya
Minggu, 7 Juni 2015 15:04
Tips Diet Usai Melahirkan
Berbagai cara dilakukan untuk mengembalikan berat badan. Seperti mengurangi porsi makan, fitnes atau berkonsultasi dengan ahli gizi.

Dream - Mengandung sudah pasti menjadi kebahagian yang tak ternilai untuk seorang ibu. Tapi, banyak dari mereka yang dihantui ketakutan menjadi gemuk setelah melahirkan.

Berbagai cara dilakukan untuk mengembalikan berat badan. Seperti mengurangi porsi makan, fitnes atau berkonsultasi dengan ahli gizi.

Sebagian orang menyerah begitu saja, dan membiarkan penampilannnya tetap besar dibandingkan sebelum menikah. Tapi anda tidak perlu kuatir karena seorang koki selebriti di Los Angeles membagikan rahasia diet untuk para ibu menyusui.

Adalah Daphne Oz yang berhasil memangkas berat badannnya usai melahirkan. Cara ini dapat anda coba sebulan atau bahkan setahun pasca melahirkan. Diakui selebriti yang juga presenter tersebut, rencana dietnya sangat aman untuk para ibu yang ingin mencobanya.

Setelah melahirkan anak perempuan yang dinamai Philomena pada 2014 silam. Oz mengatakan, kesehatan putrinya adalah prioritas utama. Dalam wawancara yang dimuat di Fitness Magazine, Oz juga mengakui bahwa dirinya mengalami kelebihan berat badan saat remaja.

Lingkungan kampus dan kehidupan mahasiswa berhasil memaksa Oz menjalankan diet. Dan hal itu menginspirasi Oz untuk membuat tulisan yang dinamai Diet Asrama Mahasiswa. Kedisiplinan pola hidup, membuat Oz mampu mempertahankan berat badannya hingga kini.

" Saya hanya memasukan protein dan sayuran dalam piring makanan saya. Hanya fokus pada protein tanpa lemak seperti ayam dan memperbanyak konsumsi ikan," jelas wanita yang juga penulis itu.

Diakui Oz, hal tersebut sangat sulit untuk dijadikan gaya hidup sehat. Bahkan, Oz merasa lebih mudah menghindari gula dan makanan yang terbuat dari karbohidrat.

Sepuluh menit menjelang dan bangun tidur, menjadi waktu yang sangat rentan untuk menggagalkan rencana diet tersebut.

" Saya pakai baju olahraga dan tidak membiarkan diri saya terus memikirkan tentang hal itu," tegas koki cantik ini. Bahkan, saat ini diakui Oz untuk sesekali mencoba jogging di luar rumah atau membuat sebuah rekaman video. Selamat mencoba! (Ism, Laporan: Ratih Wulan) 

Beri Komentar