Tips Efektif Turunkan Berat Badan dengan Akupuntur

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 19 Desember 2019 06:36
Tips Efektif Turunkan Berat Badan dengan Akupuntur
Apakah kamu tertarik?

Dream - Setiap orang ingin memiliki bentuk tubuh proporsional dan sehat. Namun hal tersebut tentunya tak mudah didapatkan begitu saja.

Sahabat Dream perlu melakukan diet sehat dan berolahraga secara rutin. Selain itu, kamu bisa meningkatkan efektivitas usahamu dengan akupuntur.

" Akupuntur bisa membantu mereduksi intake dengan menekan nafsu makan, dan menambah output dengan meningkatkan metabolisme,"  tutur Hetty, Spesialis Akupuntur dalam perayaan 23 Tahun Klinik Sakti Medika di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu 18 Desember 2019.

" Jadi, otomatis bisa kurus kalau konsumsi kalori lebih sedikit dan produksi energinya banyak," tambahnya.

1 dari 4 halaman

Di samping melakukan akupuntur, Sahabat Dream juga perlu menjalankan pola hidup sehat dan memperhatikan asupan kalori.

" Harus bikin kalkulator defisit kalori. Kalau calorie intakenya berkurang kan dia akan ambil tabungan lemak. Jangan berlebih kalorinya supaya tidak menumpuk menjadi lemak lagi. Jadi, harus membentuk kebiasaan baru."

shutterstock© shutterstock.com

Ia juga menegaskan untuk tidak mengonsumsi minuman manis. " Never drink your calories. Gula itu sangat tidak baik. Kan banyak minuman seperti itu dan enak, tapi harus dikurangi," imbuhnya.

shutterstock© shutterstock.com

 

2 dari 4 halaman

Penurunan berat badan menuju ideal sebaiknya tidak hanya didasari keinginan untuk tampil sempurna, tapi juga ingin hidup lebih sehat agar bisa dijalankan terus menerus dan efeknya bertahan lama.

" Saya lebih menekankan pada bagaimana pola hidup ke arah yang lebih sehat. Jadi, turunnya pelan-pelan nggak masalah. Yang penting, kedepannya dia bisa mempertahankan," tutupnya.

shutterstock© shutterstock.com

3 dari 4 halaman

Tampil Awet Muda dengan Akupuntur Wajah

Dream - Metode tusuk jarum atau dikenal dengan sebutan akupuntur, banyak dimanfaatkan para perempuan untuk mempercantik diri. Harganya pun lebih bersahabat dibanding melakukan botox atau filler wajah yang menghabiskan dana fantastis.

Metode akupuntur juga diklaim lebih aman, meskipun dibutuhkan kesabaran untuk membuktikan khasiatnya. Seperti diungkap dokter spesialis akupuntur, Ira Pramayanti yang banyak menangani pasien perawatan wajah.

Para perempuan yang datang ke kliniknya, biasanya berusia di atas 40-an. Mereka melakukan tusuk jarum agar wajahnya kencang kembali. Sebagian besar lainnya, yaitu mereka yang memiliki masalah jerawat membandel.

" Kami lakukan tusuk jarum di area sekitar mata, dengan cara yang sangat aman," ungkap wanita cantik yang kini membuka praktek di klinik kecantikan Aesthetic, Jakarta Selatan.

4 dari 4 halaman

Selain itu, Ira juga melakukan penarikan kulit menggelambir di sekitar bawah mata. Sehingga, hanya dalam enam kali pertemuan saja, dokter lulusan Universitas Indonesia ini mampu membuat para pasiennya terlihat muda kembali.

" Tapi kalau mau mengencangkan kerutan halus atau kantung mata, pantang dilakukan saat berjerawat ya. Nanti malah jadi infeksi kena tusukan jarum," imbuhnya pada Rabu, 4 November 2015.

Akupuntur aman dilakukan pada segala usia. Para remaja yang memiliki masalah kulit pun lebih disarankan untuk pergi ke dokter akupuntur. Pasalnya, Ira mengungkapkan kalau metode yang ia gunakan tidak membutuhkan bantuan obat-obatan kimiawi.

" Paling kalau untuk kulit berjerawat, harus menghindari makanan pedas, berlemak dan berminyak. Tujuannya supaya lambung tidak terganggu dan tidak berefek ke kulit wajah," pungkas Ira. (Ism) 

Beri Komentar