Tips Menghilangkan Bau Badan dan Cara Merawat Kulit Ketiak

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 24 September 2019 12:48
Tips Menghilangkan Bau Badan dan Cara Merawat Kulit Ketiak
Begini caranya, Sahabat Dream!

Dream - Bau badan menjadi penyebab kepercayaan diri seseorang akan langsung turun. Tak hanya buat diri sendiri, masalah ini juga mengganggu orang di sekitar kamu.

Bagi sebagian orang, menghilangkan bau badan memang tak semudah membalik telapak tangan. Terkadang bau badan tak bisa hilang hanya mengandalkan mandi dan memakai deodoran.

Mereka yang memiliki uang berlebih bahkan rela melakukan botox untuk mengatasi masalah bau badan.

" Bau ketiak biasanya karena genetik, kelenjarnya aktif, iritasi antara produksi kelenjar dan bakteri. Jadi harus sering dibersihkan supaya bakterinya hilang. Ada juga yang botox biar nggak terlalu lembap," tutur Inneke Jane, Spesialis Kulit dan Kelamin di Youth & Beauty Clinic, Jakarta Selatan, Senin, 23 September 2019.

1 dari 4 halaman

Coba Cek Makananmu

Sebenarnya, kamu bisa menghilangkan bau dengan menghindari makanan yang menyebabkan kondisi tersebut, seperti bawang atau brokoli. 

 shutterstock© shutterstock.com

" Makanan bisa sedikit berpengaruh. Ada juga yang harus di-suction, tapi bisa muncul lagi."

2 dari 4 halaman

Hati-Hati Merawat Area Kulit

Selain melakukan perawatan untuk menghilangkan bau ketiak, Inneke juga menyarankan agar lebih hati-hati merawat kulit di area tersebut.

" Kan kelenjarnya tipis dan banyak macamnya. Ada kelenjar yang cuma ada di kulit ketiak saja. Jadi, perawatannya harus disesuaikan dengan jenis kulit," katanya.

 shutterstock© shutterstock.com

Setiap mencukur bulu ketiak, disarankan untuk melakukan laser atau IPL maupun waxing. Terutama bagi yang memiliki warna kulit gelap dan ketiaknya mudah menghitam.

" Kalau dicabut atau dicukur pakai bahan iritatif jadi lebih mudah hitam. Disarankan laser atau IPL. Karena waxing kadang kalau nggak benar, jadi burn," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Bahan Alami Mudah Dicari untuk Atasi Ketiak Hitam

Dream - Warna kulit pada ketiak yang gelap tentunya bisa menurunkan rasa percaya diri. Kondisi tersebut seringkali diakibatkan kurangnya kelembapan, kesalahan cara mencukur atau gangguan hormon dan genetika.

Jika memiliki kulit ketiak gelap yang disebabkan menumpuknya sel kulit mati, keringat atau kesalahan cara mencukur, kamu dapat mengatasinya dengan beberapa krim maupun bahan alami.

Kondisi kulit ini membuatmu tidak bisa memakai pakaian tidak berlengan. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba trik berikut agar ketiakmu lebih cerah.

4 dari 4 halaman

Bahan:

- 3 sdm garam batu
- 3 sdm soda kue
- 3 sdm cuka putih
- 6 sdm air hangat

Cara Membuat:

Campurkan semua bahan dalam mangkuk. Oleskan campuran ini pada ketiakmu dan diamkan selama sekitar 20 menit. Setelah kering, bersihkan dengan kain lembap yang hangat.(mut)

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin