Warna Celana Dalam Berubah, Pertanda Bagus?

Reporter : Ratih Wulan
Rabu, 29 November 2017 08:36
Warna Celana Dalam Berubah, Pertanda Bagus?
Coba periksa, apakah underwear yang kalian pakai berubah warna?

Dream - Selama ini, tak banyak yang tahu mengenai manfaat Miss V secara keseluruhan. Tanpa disadari, alat genital ini memiliki kemampuan mengubah warna celana dalam yang sering dipakai.

Coba perhatikan bagian tengah celana dalam yang warnanya agak berbeda. Hal itu merupakan reaksi dari cairan yang keluar dari miss v dengan tingkat tingkat keasaman (pH) alami.

Pada umumnya, hal itu disebut dengan keputihan. Saat mendengar keputihan, para wanita langsung berpikir tentang kondisi yang membuat mereka tidak nyaman.

 shutterstock

Namun keputihan yang memiliki pH normal bukan merupakan indikasi penyakit di area intim. Tingkat pH menentukan seberapa asam atau basa sebuah benda. Jika nilainya di bawah tujuh, maka disebut asam.

Karena itu, vagina yang sehat memiliki pH antara 3,8 dan 4,5 yang berarti cairan miss v bersifat asam. Biasanya, keputihan akan menyebabkan ketidaknyaman, tapi itulah cara tubuh wanita mempertahankan dirinya.

Menurut laporan The Sun, bakteri alami di dalam miss v yang disebut dengan laktobasilus akan menjaga pH miss V berada di tingkat normal. Dengan tingkat keasaman yang terjaga, cairan keputihan merupakan pelindung area genital dari berbagai macam masalah kewanitaan.

 shutterstock

Jika tingkat keasaman tidak normal, maka akan membuat kita rentan terhadap penyakit seksual menular.

Dr. Vanessa MacKay, juru bicara Royal College of Obstetricians and Gynecologists, mengatakan miss v dirancang untuk membersihkan dirinya dengan sekresi atau cairan alami.

" Vagina mengandung bakteri baik, yang selalu ada untuk melindungi vagina. Jika bakteri baik tersebut terganggu, maka bisa menimbulkan infeksi dan peradangan pada vagina," jelas Vanessa.

Menurut Vanessa, wanita yang area intimnya sehat umumnya bisa memproduksi cairan keputihan yang bening atau berwarna putih.

" Cairan tersebut diproduksi secara alami dari leher rahim yang sering kita kenal sebagai serviks. Cairan keputihan yang sehat tidak memiliki bau yang menyengat atau warna yang menonjol.

" Namun kaum wanita mungkin akan merasa tidak nyaman karena ada sesuatu yang basah di bawah sana," pungkas Vanessa.

(Sah) 

 

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik