Ilmuwan Temukan Keanehan di Piramida Giza

Reporter : Eko Huda S
Sabtu, 14 November 2015 17:02
Ilmuwan Temukan Keanehan di Piramida Giza
Setelah dua pekan penelitian itu, para ilmuan mendapatkan temuan yang mengejutkan. Mereka berharap bisa menguak misteri yang tersimpan di piramida tertinggi tersebut.

Dream - Temuan baru di Piramida Khufu diharapkan mampu menguak misteri bangunan yang menjadi ikon di Mesir itu. Para ilmuwan yang melakukan penelitian melalui sistim scan itu berharap mendapat temuan yang sangat penting, termasuk kemungkinan adaanya ruang rahasia di piramida tertinggi di wilayah Giza ini.

Penelitian ini dilakukan oleh gabungan peneliti dari Mesir, Prancis, Kanada, dan Jepang, sejak 25 Oktober. Para ilmuwan ini melakukan pemindaian dengan sinar kosmik. [Baca juga: Misteri Besar Piramida Dikuak dengan Sinar Kosmik]

Dan setelah dua pekan penelitian itu, para ilmuan mendapatkan temuan yang mengejutkan. Berdasarkan pemindaian itu, mereka menemukan anomali pada Piramida Giza itu.

" Tim menyimpulkan keberadaan banyak penyimpangan panas pada semua monumen saat fase pemanasan dan pendinginan," demikian pernyataan para peneliti, sebagaimana dikutip Dream dari laman Al Arabiya, Jumat 13 November 2015.

" Untuk menjelaskan penyimpangan itu, banyak hipotesa dan kemungkinan dapat digambarkan: keberadaan ruang kosong di balik permukaan, aliran udara internal."

Secara khusus, penyimpangan ditemukan di bagian timur Piramida Khufu. Yaitu pada bagian yang sejajar dengan tanah. Berdasarkan scan panas yang dilakukan, bagian pondasi lebih panas dari bagian lain.

" Area ini harus menjadi subyek penyelidikan lebih lanjut dalam penelitian ini." Program penelitian ini akan berlangsung hingga akhir 2016.

Sementara, Menteri Kepurbakalaan Mesir, Mamduh al-Damati, mengatakan, Piramida Khufu akan memberikan banyak temuan baru. " Khufu akan memberi kita salah satu rahasianya." (Ism)  Baca Juga: Misteri Besar Piramida Dikuak dengan Sinar Kosmik Capres AS: Piramida Dibangun Nabi Yusuf, Bukan Makam Firaun Dokumen Rahasia AS: Dunia `Nyaris Kiamat` pada 1983 3 Muslim Kulit Hitam yang Membuat Sejarah di Inggris `Megelicikan Aquran`, Tradisi Unik Muslim Kampung Bugis-Bali Temuan Mengejutkan Kota Sodom yang Dibinasakan Allah Asal-usul Orang Bilang 'Cheese' Saat Mengambil Gambar Hasil Penelitian: Nenek Moyang Manusia Dulu Pemakan Manusia ISIS Kembali Hancurkan Kuil Bel di Suriah