Terkuak, Gerombolan Pencuri Bagasi Lion Air

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 5 Januari 2016 07:46
Terkuak, Gerombolan Pencuri Bagasi Lion Air
"Tradisi seperti itu bagi pelaku (alasan pelaku). Kami tidak seperti itu," tutur Harris

Dream - Pihak Lion Air akhirnya buka suara mengenai aksi pencurian bagasi di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) beberapa waktu yang lalu.

Menurut Head of Corporate Lawyer Lion Group, Harris Arthur Hedar pengungkapan kasus pembobolan bagasi di Bandara Soetta yang dilakukan oleh oknum Lion Air itu merupakan hasil kerjasama Lion Air dengan pengelola Bandara Soetta dan Polres Bandara Soetta. Pengungkapan itu didasari atas laporan penumpang yang isinya kerap hilang.

" Awalnya itu kita dari laporan penumpang, kita lalu selidiki dan prosesnya (penyelidikan) cukup lama. Kita minta buka CCTV di Bandara Soetta. Ternyata benar ada oknum yang melakukan pencurian itu. Lalu kami koordinasi dengan polisi," ujar dia, Senin, 4 Januari 2016

Menurutnya, selama ini pihaknya tidak mengetahui adanya jaringan yang terorganisir dalam kasus pencurian itu. Pihaknya pun membantah, kalau porter, petugas keamanan, dan semua pegawai maskapai Lion Air memiliki tradisi mengambil barang di tas penumpang.

" Tradisi seperti itu bagi pelaku (alasan pelaku). Kami tidak seperti itu," tutur dia.

Menurut dia para pencuri bagasi yang melakukan aksinya di Bandara Soetta telah diberhentikan secara tidak hormat. Adapun sindikat pencurian bagasi di Bandara Soekarno Hata itu diserahkan ke pihak kepolisian untuk menyelidikinya.

" Untuk oknum yang terlibat, kami lakukan pemberhentian dengan tidak hormat. Kami sudah pecat mereka. Kami serahkan pada Polres Bandara Soetta jika memang ada jaringan," kata dia.

Beri Komentar