Menpar: Kita Bisa Kalahkan Legenda Wisata Halal

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 1 Januari 2016 18:01
Menpar: Kita Bisa Kalahkan Legenda Wisata Halal
"Gak ada pilihan lain selain semangat kalahkan Malaysia dalam waktu dua tahun," kata Menpar.

Dream - Menyambut pelaksanaan pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di awal tahun 2016, sektor pariwisata telah bersiap. Termasuk wisata halal yang makin kencang dipromosikan ke tingkat mancanegara.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya bahkan sesumbar sanggup meningkatkan target pertumbuhan wisata halal dari 20 persen menjadi 25 persen.

" Dari 10 juta wisman sekarang baru dua juta lalu target diubah menjadi lima juta karena angka dinaikan menjadi 20 juta kunjungan," ungkapnya di Gedung Sapta Pesona, Jakarta. 

Arief optimis angka ini akan mudah dicapai mengingat pasar pariwisata halal sangat besar dan potensial. Pemerintah bahkan akan menambah lagi destinasi-destinasi halal menyusul Aceh, Sumatera Barat dan Lombok.

Kemenangan Indonesia yang meraih tiga penghargaan wisata halal di tingkat dunia membuat Kementrian Pariwisata berani mengubah strategi. Pada 2016 mendatang, Arief menyebutkan sektor pariwisata halal akan difokuskan hingga 25 persen dari total pariwisata secara keseluruhan.

" Malaysia legenda di halal tourism, tapi bisa kita kalahkan. Kita diwakili Lombok dan mendapat tiga terbaik. Nggak ada pilihan lain selain semangat kalahkan Malaysia dalam waktu dua tahun," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Beri Komentar