Mengagumi Pesona 'Telaga Hati' di Bumi Papua

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 29 Juli 2015 05:00
Mengagumi Pesona 'Telaga Hati' di Bumi Papua
Untuk sampai ke spot tersebut Anda harus berjuang melewati jalan sempit tak beraspal. Tapi semua perjuangan akan terbayar lunas setelah Anda menyaksikan keindahan 'telaga hati' dari atas bukit savana.

Dream - Tak diragukan lagi, Papua memiliki pesona alam yang luar biasa. Provinsi paling timur Indonesia ini menawarkan beragam spot yang menarik untuk dieksplorasi. Salah satu di antaranya adalah Telaga Emfotte di wilayah Sentani.

Di samping keindahan alam yang menakjubkan, Telaga Emfotte populer lantaran memiliki keunikan, yakni bentuknya yang seperti hati. Itulah kenapa tempat ini dijuluki 'telaga hati'.

Telaga Emfotte menyuguhkan pemandangan air biru yang dikelilingi perbukitan dengan hamparan padang savana hijau nan luas. Dijamin Anda akan mengagumi mahakarya Tuhan yang satu ini.

Belum lama ini keindahan Telaga Emfotte diabadikan oleh fotografer profesional Barry Kusuma ke dalam sebuah video. Video tersebut kemudian diunggah ke dalam akun instagram resmi Kementerian Pariwisata RI, @idn_travel.

Tak ayal, video tersebut langsung menarik perhatian banyak netizen. Dua ribu lebih netizen memberikan 'likes' pada video Telaga Emfotte. Sebelumnya, akun instagram @idn_travel juga pernah mengunggah foto telaga itu, dan postingan tersebut setidaknya mendapat 2.400 'likes'.

Foto tersebut berhasil menarik perhatian para traveller dan membuat mereka memuji keindahan Telaga Emfotte. Kini, tempat ini menjadi 'idola baru' bagi para traveller Indonesia bahkan dunia. Teluk Emfotte makin banyak 'dilirik' para pecinta jalan-jalan.

Anda yang ingin menyambangi 'telaga hati' bisa datang ke wilayah Sentani, Papua. Telaga Emfotte berada tak jauh dari Danau Sentani. Untuk sampai ke spot tersebut Anda harus berjuang melewati jalan sempit tak beraspal. Tapi semua perjuangan akan terbayar lunas setelah Anda menyaksikan keindahan 'telaga hati' dari atas bukit savana.

Beri Komentar