CONNECT WITH US!

Menyusuri Keajaiban Jabal Magnet di Madinah

Reporter : Puri Yuanita | Minggu, 6 September 2015 18:00
Jabal Magnet, Arab Saudi (Sumber: Www.percikanimantours.co.id)
Keanehan akan dialami oleh semua orang yang melewati jalanan menuju Jabal Magnet.

Dream - Nama Jabal Magnet atau Gunung Magnet di Arab Saudi kian populer, terutama di kalangan jemaah haji atau umrah. Jabal Magnet terletak kira-kira 60 kilometer dari Kota Madinah.

Sepanjang perjalanan menuju kawasan Jabal Magnet dari kota Madinah, Anda akan melihat sejumlah perkebunan kurma dan hamparan bukit bebatuan.

Keanehan akan dialami oleh semua orang yang melewati jalanan menuju Jabal Magnet. Mobil atau kendaraan-kendaraan yang melewati area ini dapat berjalan sendiri ke arah berlawanan (mundur) bahkan sanggup mendaki tanjakan.

Tak hanya itu, jarum penunjuk kompas pun tidak bekerja sebagaimana mestinya di kawasan ini. Arah utara-selatan menjadi kacau. Bahkan, data di telepon seluler pun bisa tiba-tiba hilang di lokasi ini.

Konon, mobil yang dapat bergerak sendiri serta fenomena-fenomena aneh lain yang terjadi di area ini terjadi akibat daya dorong dan daya tarik magnet di berbagai bukit di sebelah kiri dan kanan jalan.

Kini, Jabal Magnet menjadi salah satu kawasan wisata di Arab Saudi. Saat musim haji, banyak jemaah yang menyambanginya. Pemerintah Arab Saudi lalu membangun jalan menuju lokasi tersebut serta melengkapinya dengan berbagai sarana wisata lainnya.

Pemerintah Saudi menyiapkan tenda-tenda untuk pengunjung. Disediakan pula mobil mini yang bisa disewa untuk sekadar merasakan tarikan medan magnet di kawasan ini.

(Ism, Sumber: Situs Kementerian Agama RI)

Dul Jaelani Akustik - Kamu dan Aku, Lagu Untuk Cewe Berinisial AT?