Tempat Pembuangan Sampah yang Jadi Primadona di Instagram

Reporter : Puri Yuanita
Kamis, 5 November 2015 14:29
Tempat Pembuangan Sampah yang Jadi Primadona di Instagram
Dulunya tempat ini tempat pembuangan sampah. Kini telah disulap menjadi hutan bambu yang asri dan fotogenik. TPS ini pun jadi tempat favorit pengguna Instagram.

Dream - Mendengar nama Surabaya, mungkin yang terpikirkan pertama kali adalah suasana kota yang panas dan padat kendaraan atau gedung bertingkat.

Wajar memang, karena kota Pahlawan ini menjadi kota metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta. Namun, bukan berarti Surabaya tak punya tempat yang asri dan nyaman untuk didatangi.

Coba tengok kawasan Keputih Tegal, Surabaya. Di sana ada sebuah hutan bambu yang sedang menjadi 'hits' di kalangan para pengguna instagram.

Hutan Bambu Keputih Tegal ini menjadi tujuan wisata baru bagi para traveler dan pecinta fotografi khususnya anak-anak muda.

Percaya atau tidak, lokasi ini dulunya merupakan tempat pembuangan sampah. Namun tempat itu telah disulap menjadi hutan bambu yang asri dan fotogenik.

Hutan ini menjadi salah satu kawasan konservasi hijau di Surabaya. Hampir setiap hari muda-mudi datang ke sana untuk sekadar ingin tahu ataupun berburu foto. Mengabadikan gambar dengan latar hutan bambu ini dipercaya memberikan efek manis bak sedang berfoto di luar negeri.

Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000. Di dalam area hutan terdapat 4 jalur setapak yang dapat dilalui.

Saat ini Hutan Bambu Keputih belum dikembangkan sebagai tujuan wisata masif. Namun tak mustahil ke depannya tempat ini bisa menjadi salah satu primadona pariwisata di kota Surabaya.

Beri Komentar