Tempat Wisata Alam di Bandung Ini Terpaksa Ditutup

Reporter : Puri Yuanita
Kamis, 1 Oktober 2015 15:16
Tempat Wisata Alam di Bandung Ini Terpaksa Ditutup
Para pecinta jalan-jalan tampaknya harus menelan sedikit kekecewaan. Pasalnya, tempat wisata yang tengah naik daun "Tebing Keraton" mulai hari ini terpaksa ditutup.

Dream - Para pecinta jalan-jalan tampaknya harus menelan sedikit kekecewaan. Pasalnya, tempat wisata yang tengah naik daun " Tebing Keraton" mulai hari ini terpaksa ditutup.

Penutupan tempat wisata yang berada di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ir H Juanda, Bandung itu dilakukan lantaran akan dilakukan revitalisasi kawasan dan juga pemulihan ekosistem flora dan fauna yang ada di sana.

Namun diungkapkan Kepala Balai Pengelolaan Tahura Ir H Djuanda, Imam Santoso, penutupan tersebut hanya dilakukan untuk sementara waktu. Pada 1 November 2015 mendatang masyarakat sudah bisa kembali menikmati keindahan Tebing Keraton.

" Upaya penutupan sementara tersebut juga dalam rangka pemulihan ekosistem yang mungkin telah terganggu sejak dibukanya kawasan Tebing Keraton sejak bulan Agustus 2015," ujar Imam seperti dikutip dari situs resmi Tahura Ir H Djuanda, Bandung, Jawa Barat.

Untuk diketahui, Tebing Keraton sendiri berada di ‎Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Tempat ini adalah salah satu unggulan baru wisata Bandung.

Lokasi Tebing Keraton berada kurang lebih 5 km dari pusat Tahura Ir H Djuanda yang terkenal dengan Gua Jepang dan Gua Belanda‎. Untuk masuk ke Tebing Keraton masyarakat cukup membayar retribusi Rp 10ribu dan uang asuransi sebesar Rp 1.000.

Tebing Keraton saat ini menjadi lokasi wisata yang sedang hits di Bandung. Selain udara sejuk, daya tarik tempat ini adalah sensasi menyaksikan panorama alam dari atas ketinggian.

 

 

Beri Komentar