Pesona Busana Muslim 'La Belle' Karya Medina Zein

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Jumat, 15 November 2019 13:21
Pesona Busana Muslim 'La Belle' Karya Medina Zein
Tema La Belle yang berarti 'cantik' diolah menjadi koleksi busana muslimah nan elegan.

Dream - Meina Zein kembali menampilkan koleksi busana muslim teranyar di panggung Sustainable and Ethical Fashion Show, Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF).

Istri Lukman Azhari ini memboyong delapan busana muslim bertajuk 'La Belle' yang terinspirasi dari perempuan Perancis kuno.

 Medina Zein

Foto: Deki Prayoga/Dream

" La belle, artinya cantik dalam bahasa Perancis. Aku terinspirasi dari busana era 20an yang dipakai perempuan Perancis saat itu. Banyak warna pastel yang membuat mereka terlihat lebih anggun," kata Medina di Jakarta Convention Center, Kamis 14 November 2019.

Nuansa pastel didominasi oleh warna dusty pink, lilac, nude dan grey yang lembut. Medina merancang koleksi yang terdiri dari maxi dress santun bersiluet A-line dan H-line.

 Medina Zein

Foto: Deki Prayoga/Dream

Kombinasi bahan satin, tille bercorak polkadot memberi sentuhan mewah sekaligus playful bagi pemakainya. Sebagai hijab, Medina memadukan ciput serta kerudung tipis yang digerai hingga terlihat elegan.

1 dari 7 halaman

Aksesori Daur Ulang

Desainer 27 tahun itu tak lupa berkiblat pada tema besar 'Sustainable and Ethical Fashion'.

 Medina Zein

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Saya memakai sisa bahan yang diaur ulang untuk membuat aksesori yang saya pakai di bagian depan tubuh," ujarnya.

Kain-kain sisa disulap menjadi bros berukuran besar yang menyerupai aksesori pada topi corsage ala wanita Eropa.

 Medina Zein

Foto: Deki Prayoga/Dream

Selain Medina Zein, beberapa artis juga memperagakan koleksinya di gelaran ISEF 2019. Mereka adalah Zaskia Mecca, Laudya Cynthia Bella, Oki Setiana Dewi dan masih banyak lagi.

2 dari 7 halaman

Koleksi Tas Mahal Hijaber Medina Zein, Adik Ipar Ayu Azhari

Dream - Nama Medina Zein mendadak jadi sorotan masyarakat. Nama wanita cantik asal Bandung ini menjadi perhatian usai menerima pinangan dari adik Ayu Azhari, Lukman Azhari, pada Minggu 21 Agustus 2017 lalu.

Sederet artis ternama mulai dari Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Laudya Cynthia Bella, Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar menghadiri resepsi pernikahan Medina dan Lukman yang digelar di sebuah hotel di Jakarta. 

Tak banyak yang tahu jika Medina merupakan pengusaha muda yang sukses di bidang travel, fashion hingga beauty. Bukan hal yang mengagetkan jika hijaber cantik ini punya koleksi tas mewah.

Dilansir fashion_selebrit, berikut ini koleksi tas-tas mahal Medina Zein, pemilik biro perjalanan MZ Tour. 

Sebagai fashionista atau pecinta fashion, tentu label kenamaan Louis Vuitton menjadi must have item.

Menggunakan sling bag keluaran brand asal Paris, Medina terlihat classy. Harga satu buah sling bag LV seri red sling bag ini sekitar Rp38 juta.

Sepertinya sling bag menjadi favorit ibu yang memiliki satu buah hati ini. Tampil kasual santai menggunakan jilbab dipadu dengan topi, CEO MD clinic ini memilih sling bag nerek Chloe yang dibanderol Rp25 juta.

Banyak kalangan sosialita yang menjadikan tas Dior sebagai aksesorinya. Tak mau ketinggalan, Medina ikut meramaikan sebagai hijaber yang menggenggam J’Adior seri Flap Bag with Chain seharga Rp28 jutaan. Warna merah dipilihnya memberikan kesan mewah.

3 dari 7 halaman

Hijaber Miliarder Medina Zein, Inikah Sumber Kekayaannya?

Dream – Sahabat Dream, ada seorang wanita muda, cantik, dan sukses. Di usianya yang 24 tahun, dia berhasil menjadi seorang jutawan.

Siapakah dia?

Ya, wanita itu adalah Medina Susani Daivina Zein.

Dilansir dari berbagai sumber, Rabu 11 Oktober 2017, istri Lukman Azhari ini sukses merintis kerajaan bisnisnya, mulai dari salon kecantikan, butik, sampai travel. Tak tanggung-tanggung, Medina bisa meraup omzet sebesar Rp4,5 miliar per bulan.

Kisah sukses Medina ini berawal dari hobinya yang suka mempercantik diri. Wanita kelahiran 1992 ini bergonta-ganti produk kecantikan, tetapi tak ada satu pun yang cocok.

Sampai akhirnya, Medina mencoba produk kecantikan yang dibuat oleh saudaranya yang berprofesi sebagai dokter kecantikan. Tak disangka, produk itu ternyata cocok.

Berawal dari sana, Medina memutuskan untuk membuka bisnis klinik kecantikan. Lulusan kebidanan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Budi Luhur Bandung ini mengikuti kursus singkat tentang estetika. Setelah itu, bermodal Rp50 juta, wanita ini membuka klinik kecantikan “ MD Clinic” di kawasan Ciwastra, Bandung, Jawa Barat.

Kini, kliniknya sudah berada di Bandung, Jakarta, Bekasi, dan Makassar.

Selain itu, dia juga membuat produk kecantikan yang bernama “ Lazeta”. Dia memanfaatkan Instagram untuk mempromosikan produk dan klinik kecantikannya dan meng-endorse selebgram. Usahanya berhasil menarik banyak minat dari masyarakat.

Tak hanya klinik kecantikan, di bawah PT Medina Global Care yang dikelola bersama sang suami, hijaber ini juga memperluas bisnisnya ke usaha butik,  Medinazein Butique.

Butik ini dirintis setelah dia ditanya-tanya tentang pakaian OOTD yang kerap diunggah di akun jejaring sosialnya. Saat ini, ada dua butik Medina di Bandung.

Selain itu, dia juga memperluas bisnisnya ke travel MZ Tour and Travel yang berkantor di Jalan Bengawan No. 62 Bandung, Jawa Barat. Dengan bisnisnya ini, orang-orang yang menggunakan jasa travelnya bisa berangkat ke Tanah Suci bersama selebritis Indonesia.

Bahkan, dia pernah memberangkatkan Raffi Ahmad dan 30 anggota keluarga dan asistennya untuk berlibur ke Eropa. Medina juga membuat lini kosmetiknya yang bernama MD Cosmetic.

Jadi sudah tahu kan sumber kekayaan Medina?

4 dari 7 halaman

Adu Mewah Fashion Branded Medina Zein VS Zaskia Sungkar

Dream - Perseteruan Medina Zein dan Zaskia Sungkar masih berlanjut. Setelah saling menyindir di sosial media, Medina melaporkan Irwansyah ke polisi atas penggelapan dana hampir mencapai Rp2 miliar.

Konflik semakin pelik dengan munculnya berbagai akar masalah. Mulai dari tudingan bahwa Medina sudah meledek Zaskia tidak punya anak, sampai perkara jual-beli tas palsu.

Terlepas dari konflik yang ada, Medina dan Zaskia pernah bersahabat sekaligus menjadi rekan bisnis. Mereka juga punya kesamaan dari segi fashion. Gaya busana mereka menjadi inspirasi bagi para hijabers.

  Medina Zein dan Zaskia Sungkar

Foto: Instagram @hermes_selebritii

Selain modis, kedua artis itu sama-sama memiliki selera yang berkelas. Mereka gemar mengoleksi barang branded bernilai fantastis. Milik siapa yang paling mewah? Intip adu gaya mereka di bawah ini:

5 dari 7 halaman

Tas Branded

Tas ibarat simbol kekayaan di kalangan sosialita. Bukan sekadar tempat menampung barang bawaan, tas branded bisa mengangkat status si pemakai. Apalagi dengan tas yang berasal dari rumah mode dunia.

Salah satu merek yang banyak dipakai sosialita adalah Hermes. Zaskia Sungkar termasuk salah satu yang mengoleksinya. Ia kerap membawa tas Hermes ke berbagai tempat, termasuk saat melancong ke luar negeri.

Pada foto yang diunggah akun @hermes_selebritii, Kia tampak membawa tas Hermes Kelly 32cm Retourne Black Togo with Pallladium Hardware. Warna hitam dan model simpel justru membuat tas dibanderol dengan nilai fantastis.

  Medina Zein dan Zaskia Sungkar

Foto: Instagram @hermes_selebritii

Di situs Madison Avenue Couture, harganya mencapai US$17,750 atau Rp252 juta. Istri Irwansyah memadukannya dengan outfit chic serba hitam dan pashmina santun.

6 dari 7 halaman

Punya Medina Tak Kalah Mahal

Tak kalah mewah, Medina Zein juga mengoleksi tas dari brand yang sama. Istri Lukman Azhari memilih nuansa earthy tone yang cocok dengan busananya.

  Medina Zein dan Zaskia Sungkar

Foto: Instagram @hermes_selebritii

Medina Zein memakai Hermes Kelly 25cm Seier HSS Bi-color Craie and Etoupe with Brushed Gold Hardware. Di situs Ruela Mode, harganya dibanderol 27,800 SGD atau Rp286,3 juta.

7 dari 7 halaman

Barang Mewah Lain

Tak hanya tas, tampaknya seluruh isi rumah Kia dan Medina berisi dengan aneka barang branded. Mereka juga memakai merek mahal untuk barang yang terkesan 'receh', seperti selimut.

Meski terlihat simpel, Medina membeli selimut bernilai fantastis untuk putra pertamanya. Pada foto yang diunggah akun @hermes_selebritii, bayi mungil itu dibalut dengan selimut berwarna oranye.

  Medina Zein dan Zaskia Sungkar

Foto: Instagram @hermes_selebritii

Setelah ditelusuri, selimut itu ternyata juga berasal dari brand Hermes seri Avalon Throw Blanket. Harganya sangat fantastis, yakni US$1,525 atau setara Rp21,6 juta!

 

Beri Komentar
Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir