Strategi Baru JBL Gebrak Penjualan

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 1 Juli 2019 17:48
Strategi Baru JBL Gebrak Penjualan
JBL Indonesia membuat web series Yakin NIkah dalam chanel Youtube JBL Indonesia

Dream - Ada cara yang berbeda dilakukan oleh JBL Indonesia untuk meningkatkan penjualan produk headphone andalannya. JBL menggunakan media web series yang tayang di chanel youtube JBL Indonesia berjudul Yakin Nikah.

" Kenapa bikin web series, karena ini salah satu kegiatan marketing. Gimana produk JBL bisa dekat dengan customer," jelas Devi Yosita, Marketing communication Manager Lifestyle Audio Division Indonesia Harman industri saat dikawasan Kuningan baru-baru ini.
 
Menurut Devi, tema yang diangkat dalam webseries tersebut dibuat sedekat mungkin dengan kehidupan keseharian di masyarakat. 
 
" Nah kami disini, JBL, akan muncul selama perjalanan dan kegiatan sehari-hari," ungkapnya.
 
Devi optimistis teknis promosi kali ini akan cukup ampuh memacu penjualan JBL. Disamping strategi lain yang diupayakan melakukan platform sosial media.
 
" Komunikasi terhadap customer tidak hanya lewat sosmed tapi dari youtube juga dan penjualan alhamdulillah meningkat," ungkapnya.
 
Web Series JBL ini menghadirkan sejumlah bintang diantaranya pesinetron Ibnu Jamil, Rama Michael, dan Westny DJ.(Sah)

1 dari 1 halaman

JBL Rilis 4 Earphone Terbaru untuk Olahraga, Berapa Harganya?

Dream – Harman International merilis empat produk seri terbaru sport earphone JBL. Keeempat seri yang dikeluarkan oleh anak usaha teknologi audio Samsung Electronics Co., ini diklaim mampu bertahan untuk menunjang para penyuka olahraga berat. 

Keempatnya seri terbaru itu adalah JBL Endurance Run, Sprint, Dive, dan Jump.

“ Seri JBL Endurance terbaru ini didesain untuk bisa bertahan melalui kegiatan olah raga yang paling intensif sekali pun,” kata Vice President and General Manager Lifestyle Audio Division Harman International for Asia Pasific, Grace Koh, di Jakarta, Selasa 31 Juli 2018.

Grace mengatakan JBL Endurance dikembangkan secara spesifik untuk mendukung beragam aktivitas. Ada fitur teknologi anti air dan one touch control untuk mempermudah pengguna. Earphone ini juga mudah dibersihkan.

Untuk mempromosikan produk JBL di Indonesia, Harman Internationl juga mendaulat Ibnu Jamil sebagai brand ambassador JBL Indonesia.

Marketing Communication Manager Lifestyle Division Harman Indonesia, Devi Yosita, mengatakan Ibnu Jamil menggambarkan identitas merek JBL yang dinamis, aktif, urban, dan modern.

Ibnu Jamil sendiri menyukai sport earphone JBL. “ Produk ini bagus banget, hasil suaranya bersih, tahan air, dan harganya terjangkau,” kata dia.

Sekadar informasi, produk ini sudah bisa diperoleh pada Juli 2018 di JBL store, toko gadget, dan ritel elektronik di Indonesia. Harganya? Sport earphone ini dijual mulai dari harga Rp400 ribu sampai Rp1,2 juta.

(Sah/ Laporan: Erisa Riyana)

Beri Komentar