Big Bad Wolf 2022 Digelar Lagi, Berapa Judul Buku Baru Dipamerkan dan Diskonnya?

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 27 November 2022 17:45
Big Bad Wolf 2022 Digelar Lagi, Berapa Judul Buku Baru Dipamerkan dan Diskonnya?
Sayangnya, tingkat kegemaran membaca di Indonesia tergolong rendah

Dream - Event paling ditunggu para pencari buku bacaan terbaik, Big Bad Wolf, kembali hadir menyapa publik Indonesia. Dengan tingkat literasi membaca yang masih rendah, event ini diharaokan bisa meningkatkan pengetahuan sekaligus kebiasaan baca masyarakat di Tanah Air.

Hasil pemetaan kondisi kegemaran membaca yang dilakukan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI menunjukkan bahwa nilai tingkat gemar membaca masyarakat Indonesia pada 2021 mencapai angka 59,52 dari skala 0-100.

Doc Dream© Doc Dream

“ Padahal membaca dapat membuka cakrawala untuk generasi Indonesia. Begitu banyak kebermanfaatan membaca yang utama adalah meningkatkan pengetahuan serta kepribadian anak,” jelas Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia pada acara pembukaan Big Bad Wolf di ICE BSD beberapa hari lalu.

1 dari 2 halaman

Segudang Manfaat Membaca

Tak hanya meningkatkan pengetahuan dan kepribadian anak, membaca juga membangun hubungan ikatan antara ibu dan anak.

Doc Dream© Doc Dream

“ Lebih dari itu membacakan buku kepada anak juga untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara anak dan orang tua akan terjalin dengan baik, dan mampu meredakan rasa cemas serta meningkatkan imajinasi serta kreativitas anak,” tambah Uli.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Literasi Lewat Bazar

Mewujudkan misi dalam meningkatkan minat baca dan akses buku yang luas ke seluruh Indonesia termasuk yang berada di pelosok tanah air menjadi cita menjadi tanggung jawab bersama. Hal inilah yang mendorong adanya Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books.

Doc Big Bad Wolf© Doc Big Bad Wolf

Bazar ini hadirkan akses buku-buku internasional di semua genre untuk terus meningkatkan literasi serta budaya membaca sejak dini di Indonesia.

Selain lautan buku-buku internasional, juga terdapat buku lokal Indonesia yang telah dikuratori oleh salah satu penerbit terbaik di Indonesia, Mizan Publishing melengkapi jutaan buku.

Acara ini dibuka untuk umum tanggal 25 November hingga 5 Desember 2022 di ICE BSD City (Hall 9-10). Mengintip akun Instagram @bbwbooks_id, sebanyak 50 ribu judul buku terbaru akan ditampilkan selama penyelenggaraan.

Para pengunjung yang hadir juga berkesempatan untuk memiliki buku incarannya dengan promo diskon mulai dari 50% sampai 90%.

      View this post on Instagram      

A post shared by Official Big Bad Wolf ID (@bbwbooks_id)

   

Beri Komentar