Grup Vokal Religi Hawa, Bernyanyi Sambil Syiar Agama

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 13 Februari 2016 18:33
Grup Vokal Religi Hawa, Bernyanyi Sambil Syiar Agama
Cantik dan bersuara merdu, mereka melantunkan lagu-lagu yang mencerahkan muslimah.

Dream - Satu lagi grup vokal wanita mewarnai belantika musik Indonesia, Hawa. Digawangi 3 perempuan cantik, Tina Astari, Linda Ramandhanty, dan Nella Anne, grup ini mengusung tema religi dalam lagu yang dibawakannya. 'Istikharoh Cinta', single perdana grup vokal yang terbentuk sejak Ramadan tahun lalu.

" Awalnya dari pencipta lagu. Menawarkan kita lagu, diberi nama Hawa, hawa identik dengan wanita. Lagunya pun religi biar membawa hawa-hawa sejuk," ujar Tina Astari ditemui saat launching single Istikharoh Cinta di Kawasan Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan, Jumat 12 Februari 2016.

" Yang pasti kita perempuan. Alhamdulilah lagu religi, sebenrnya kita pernah ditawarin lagu pop, tapi akhirnya pilih religi. Mudah-mudahan persabahatan ini makin berkah dan dapat rezeki sama-sama," kata Nella Anne menimpali.

Sementara soal lagu Istikharoh Cinta, ketiga personel Hawa mengaku langsung jatuh cinta ketikan mendengar lagu ciptaam Kirman ini pertama kalinya. Hal inilah yang menjadi alasan lagu ini dijadikan single perdana Hawa.

" Pas dikasih tahu sama mas Kirman pencipta lagu, dua pilihan lagu pas denger lagi isthiharoh cinta kita jatuh cinta banget. Langsung suka," tutur Tina.

Melalui single Istikharoh Cinta, Hawa ingin bersyiar menyampaikan cinta lewat lagu religi.

" Februari penuh cinta. Kita syiar, niatnya membawa cinta. Setiap hari setiap detik kita bisa mendengarkan lagu religi," Tina.

" Kita memang bernyanyi tapi sekalian syiar kasih lagu yang mangajak wanita muslim menjadi lebih baik," tambah Linda Ramandhanty.

Sementara soal proses rekaman single pertama Istikharoh Cinta, diakui para personil Hawa tak membutuhkan waktu lama.

" Proses pembuatan take vocal dan segala macam sekitar empat bulanan sampai sekarang. Tinggal latihan saja, pecah suara," ucap Tina.

" Alhamdulillah cepat sekali. Kita ketemu kita putusin bertiga, kita nyanyi dan akhirnya bikin video klip sampai hari ini cepet banget," timpal Nella Anne.

Group vokal beranggotakan tiga wanita mantan pemain sinetron dan iklan ini mengaku optimis meski peluncuran single-nya ini tidak bertepatan dengan bulan Ramadan.

" Optimis, Bismillah, kita berkumpul bertiga ini mudah-mudahan berkah. Mencari rezeki bersama dengan lagu religi ini. Jadi optimis ya harus, mudah-mudahan bisa diterima di belantika musik," tegas Nella Anne.

Beri Komentar