Intip Peluang Busana Muslim di IFW 2016

Reporter : Ratih Wulan
Sabtu, 13 Februari 2016 12:30
Intip Peluang Busana Muslim di IFW 2016
Besarnya minat masyarakat terhadap busana muslim menjadikan tren fesyen ini mendapat tempat di Indonesia Fashion Forward tahun ini.

Dream - Era busana muslim tengah bersinar di industri fesyen tanah air. Hal itu terbukti dari semakin besar peluang yang didapat desainer hijab di setiap ajang peragaan busana baik lokal dan mancanegara.

Begitu pula dengan pagelaran Indonesia Fashion Forward (IFW) yang diadakan Maret mendatang. Diungkapkan Jeny Cahyawati, perwakilan desainer dari divisi busana busana muslim bahwa hampir 50 persen peserta IFW didominasi desainer hijab.

Tapi setelah melalui kurasi, tersaring 164 desainer dan pengusaha busana muslim. Pada proses seleksi, para desainer diminta untuk mengirimkan foto produk terbaru, kapasitas produk serta company profil dari label pakaian miliknya.

" Pernah show dimana saja dan range harga dari 200-an ke atas hingga di bawah sejuta. Kecuali brand premium bisa sejuta dua juta," ungkap Jenny di acara Sosmed Hangout IFW 2016.

Ditambahkan Ivan Gunawan, mereka juga menggandeng Fashion Stylish ternama seperti, Airin Karima. Serta desainer asal Malaysia dan Belanda. Serta desainer dari Australia yang akan menampilkan motif-motif Aborigin.

" Kita akan angkat kain nusantara dengan desain muslim urban. Boleh kalau mau kolaborasi Jepang dengan sulaman Padang. Tapi kalau cutting harus ikuti tren dan klasik," ungkap Jeny menjelaskan.

Beberapa desainer yang dipastikan bergabung dalam IFW 2016 antara lain Ria miranda, Dian Pelangi, Jenahara dan Merry Pramono dari Jakarta. Sedangkan desainer busana muslim dari Bandung akan diwakili oleh Ria Baraba, Erin Ungaru, Lia mustafa, Ifa Latifa dan label pakaian ternama Shafira, asuhan dari Feny Mustafa.

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup