Kecantikan Biker Hijab Ini Buat Sensasi

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 10 Februari 2017 13:46
Kecantikan Biker Hijab Ini Buat Sensasi
Roshni mendobrak stigma perempuan India pasif. Dengan motor, dia ingin memberdayakan kaumnya.

Dream - Seorang mahasiswi cantik berhijab jurusan Kebudayaan Arab Islam pada Jamia Millia Islami New Delhi, India, tengah menjadi perbincangan. Hobi yang dilakoninya jarang dilakukan para hijaber Negeri Bollywood.

Gadis itu bernama Roshni Misbah, 22 tahun. Jika gadis-gadis lain masih berpikir mengendarai motor, Roshni malah sudah mendapat julukan 'Biker Hijab'. Kuda besi yang dikendarainya bukan sembarangan. 

Setiap hari, Roshni sering menyusuri jalan dengan sebuah motor berkapasitas mesin besar. Bukan hanya 5-10 Km dia menunggapi motor besar itu. Roshni kerap terlihat berkeliling Kota Delhi.

Roshni di atas motor© indiatimes.com

Gadis cantik ini telah naik motor sejak berusia 9 tahun. Diusia itu pula Roshni sudah mengenakan berhijab. Roshni sangat yakin hobinya mengendarai motor tidak mengganggu imannya.

" Mengendarai motor besar ada dalam gen saya," kata dia.

Roshni mengakui menjadi biker wanita di India sangat berbeda.

Roshni di atas motor© indiatimes.com

Selanjutnya, dia mengatakan hobinya pada motor didapatnya dari ayah dan kakak perempuannya. Ayahnya selalu mendorong dengan inspirasi sehingga Roshni berani menentukan langkahnya sendiri dalam meraih mimpi.

Roshni juga tercatat sebagai anggota Komunitas The Bikerni cabang Delhi. Pada dasarnya, ini adalah geng perempuan yang didirikan untuk pemberdayaan dengan media motor.

Roshni di atas motor© indiatimes.com

Melalui komunitas ini, Roshni dan teman-temannya ingin mengajak para perempuan untuk berpetualang yang sebelumnya tidak pernah mereka pikirkan.

Bagi Roshni, mengendarai motor adalah bentuk anti-depresi dan dia merasa lebih bebas. " Ini membuka pikiran dan perspektif Anda," ucap dia.

(Sah/Sumber: indiatimes.com)

Beri Komentar