Influencer Cantik Panen Hujatan Karena Video Tutorial Makeup Corona

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 19 Maret 2020 18:47
Influencer Cantik Panen Hujatan Karena Video Tutorial Makeup Corona
Ia hanya ingin menunjukkan cara memakai masker sebelum merias wajah.

Dream - Fatima Aldewan, seorang perempuan influencer asal Uni Emirat Arab, mendapat banyak hujatan dari warganet setelah mengunggah makeup tutorial virus corona.

Wanita asal Irak ini dikenal sebagao Makeup Artist dan kerap mengunggah tutorial kecantikan di Instagram dengan 80 ribu pengikut.

Beberapa hari lalu, Fatimah memutuskan membuat video tutorial makeup yang ditonton sebanyak 88 ribu kali. Caption video tersebut ditulis dalam bahasa Arab dan memiliki arti Makeup Virus Corona.

Dalam video berdurasi 5 menit, Fatima tampil dengan mengenakan masker. Setelah itu, dia mulai merias matanya.

 

1 dari 5 halaman

Cuma Ingin Tunjukan Cara Pakai Masker

Dilansir dari Times of India, Aldewan mendapat hujatan sejak video tersebut viral. Hingga kini, video tersebut mendapat lebin dari 500 komentar. Beberapa di antaranya, memuji penampilannya dan memberi pertanyaan seputar kecantikan.

Tapi, pujian dan pertanyaan tersebut tidak melebihi hujatannya terhadap konten yang diunggah.

 Makeup Corona© Instagram.com/fatimaaldewan/

“ Banyak orang menderita karena penyakit ini dan kamu justru membuat lelucon tentangnya,” kata sebuah akun.

“ Bahkan, virus corona telah menjadi gaya makeup. Kebodohan apa yang kalian lakukan,” komentar akun lainnya. 

Meskipun menuai hujatan, ia tidak menghapus kontennya. Ia mengaku hanya ingin menunjukkan cara memakai masker sebelum merias wajah.

2 dari 5 halaman

Tips Agar Tak Tertular Virus Corona Saat Memakai Makeup

Dream - Virus corona baru atau COVID-19 telah menginfeksi lebih dari 100 ribu orang di seluruh dunia.

Dengan belum ditemukannya obat atau vaksin untuk virus ini, banyak orang mencari berbagai cara pencegahan dan penyembuhannya.

Tapi tahukah Sahabat Dream, kebiasaan memakai makeup bisa membuat seseorang mudah terjangkit virus ini?

Seperti diketahui COVID-19 sangat menular, terutama melalui kontak dengan cairan ludah, air liur, atau dahak dari penderitanya.

Meski tidak menular melalui udara, tapi permukaaan benda yang terkontaminasi cairan dari penderita corona bisa menular ke orang lain.

Dilansir dari Boldsky.com, inilah tips agar tidak tertular virus COVID-19 saat menggunakan alat dan produk makeup.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Meminjam Makeup Orang Lain

Tidak Meminjam Produk Perawatan Kulit dan Makeup Orang Lain

Sebagian wanita punya kebiasaan untuk meminjam atau memakai produk perawatan kulit dan makeup orang lain. Demi alasan berhemat, kita biasanya berbagi produk tersebut.

Mulai sekarang, hilangkan kebiasaan saling berbagi atau meminjam produk perawatan kulit dan makeup ini.

  Makeup© shutterstock.com

Tidak Mencoba Lipstik Orang Lain

Seringkali kita merasa tertarik untuk mencoba lipstik orang lain karena tampak cantik dan menawan.

Padahal, mencoba lipstik orang lain ini juga bisa menyebabkan penularan virus corona. Ingat, jangan menggunakan lipstik bekas orang lain karena bibir tersebut kemungkinan sudah terkontaminasi COVID-19.

4 dari 5 halaman

Mengoleskan Lip Balm dengan Jari

Gunakan Lip balm Secara Bijak

Untuk mendapatkan bibir yang lembut dan penuh, kita biasanya akan mengoleskan lip balm beberapa kali sepanjang hari. Mengingat penyebarannya yang cepat, kamu sebaiknya berhati-hati saat menggunakan lip balm milik sendiri, apalagi punya orang lain.

Biasanya kita menggunakan jari untuk mengoleskan lip balm. Padahal cara ini mengandung risiko karena bisa saja jari telah bersentuhan dengan virus sebelumnya. Untuk itu, cuci tangan dengan bersih dengan sabun sebelum memakai lip balm.

  Lip Balm© shutterstock.com

Jangan Berbagi Kohl atau Kajal

Virus corona sangat mudah menular melalui mata yang disentuh dengan benda yang terkontaminasi seperti tangan, kohl atau kajal. Karena itu hindari saling berbagai kohl atau kajal dengan orang lain agar tidak tertular virus corona.

5 dari 5 halaman

Hindari Makeup di Salon

Di tengah wabah virus COVID-19, sebaiknya kamu menunda pergi makeup di salon. Masalahnya, pegawai salon biasanya menggunakan alat dan produk yang sama setiap kali menangani pelanggan.

Potensi alat dan produk makeup terkontaminasi virus corona di salon ini sangat tinggi. Karena itu hindari pergi ke salon untuk sementara.

  Makeup© shutterstock.com

Selain langkah-langkah di atas, kamu juga perlu mencuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer sebelum dan sesudah memakai makeup. Tidak itu saja, kamu harus mengonsumsi makanan atau minuman yang membuat daya tahan tubuh tetap stabil agar tidak mudah diserang virus apapun, termasuk corona.

Beri Komentar
Melihat Kelanjutan Nasib Konser Tunggal Ayu Ting Ting