Ada Clothfest, 80 Distro Clothing Lokal Hadir di Pekan Raya Indonesia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 30 Agustus 2018 18:16
Ada Clothfest, 80 Distro Clothing Lokal Hadir di Pekan Raya Indonesia
Acara ini juga menghadirkan 80 merek lokal.

Dream – Ajang pemeran terbesar Pekan Raya Indonesia (PRI) kembali menyapa warga Indonesia khususnya Jakarta. Memanfaatkan e-Commerce yang kian berkembang, gelaran tahunan ini tampil dengan salah satu event Clothfest yang akan mengusung 80 merek lokal.

Untuk diketahui, Clothfest merupakan ajang unjung gigi para pelaku bisnis industri kreatif lokal di Tanah Air. Event yang biasanya hadir dia bulan sekali di sejumlah kota besar di Indonesia itu memamerkan produk-produk diantaranya fashion, clothing distro, dan merchandise. 

Presiden Direktur PT Indonesia International Expo, Ryan Adrian, mengatakan Indonesia memiliki potensi yang sangat baik untuk bisnis e-commerce.

Bahkan sejumlah analis memperkirakan Indonesia akan mendominasi bisnis jual beli online di Asia Tenggara pada 2025.

“ Bersama Clothfest, PRI ingin mengajak para pelaku usaha lokal kecil dan menengah untuk tidak hanya melaksanakan bisnis online, tetapi juga untuk konsumen,” kata Ryan di Jakarta, ditulis Kamis 30 Agustus 2018.

Dalam event yang berlangsung 27 September—7 Oktober 2018 di Indonesia Exhibition Center (ICE) BSD, Tangerang, Banten, PRI juga menggandeng salah satu ritel besar, PT Mitra Adiperkasa Tbk.

COO MAPClub Marcella Dewi, menjelaskan para pengunjung PRI yang memiliki kartu digital MAPClun atau krtu debit dan kredit Bank Mandiri bisa lebih mudah masuk area bazaar. Di area ini, MAP menyediakan lebih dari 60 brand internasional MAP yang sudah melekat dengan konsumen di Tanah Air. .

" Ini yang terlengkap dari sisi brand yang akan dihadirkan," kata Marcella.

Tal sampai disitu, para pengunjung juga bisa menikmati diskon sampai 90 persen yang diberikan MAP. 

(Sah, Laporan: Erisa Riyana)

1 dari 3 halaman

Balai Kartini Expo Wedding Kembali Digelar, Ada Lelang Murah!

Dream - Sedang merencanakan pernikahan dalam waktu dekat? Kamu sedang beruntung. Event tahunan, Balai Kartini Wedding Expo 2018 akan kembali digelar pada pekan terakhir bulan ini. 

Tak hanya menemukan vendor pernikahan, kamu juga berkesempatan mendapatkan harga lebih murah karena ada program lelang. 

" Ini kegiatan pameran Balai Kartini Weeding Expo untuk para penggemar Balai Kartini, karena memang sudah banyak vendor yang bekerja sama dengan kita" Kata Devi perwakilan dari Balai Kartini saat di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis, 16 agustus 2018.

Dihadiri 200 vendor, event yang akan digelar pada selama 3 hari mulai 28-30 September 2018 ini akan hadir di dua hall besar Balai Kartini.

Devi memastikan event yang digelarnya akan hadir dengan konsep yang berbeda dari acara wedding expo lainnya. Para pengunjung nantinya bisa mengikuti kegiatan Golden hours dimana para vendor memberikan diskon selama 3 jam setiap harinya.

Tak hanya itu, Devi juga mengatakan akan ada kegiatan lelang dimana vendor akan menjual jasa yang ditawarkannya dengan harga sangat minim.

" Lelang ini akan dilakukan 1 jam selama pameran berlangsung, sesuatu yang unik, bagian lelang itu dari pernikahan seperti perhiasa, gaun atau lainnya," ujarnya.

Tak lupa deretan perangaun ternama juga akan hadir dalam event tersebut. Nama-nama seperti Intan Avantie, Aura Putri Kebaya akan menampilkan karyanya. Hadir juga acara parade busana kebaya nasional dari berbagai daerah Nusantara.

2 dari 3 halaman

Fashionlink X Blckvnue Hadirkan Pop Up Store Konsep Kafe

Dream – Kolaborasi Jakarta Fashion Week —Senayan City, FASHIONLINK  #BLCKVNUE kembali hadir. Pop up store ini hadir ketiga kalinya pada Kamis 15 Agustus 2018.

“ Senayan City memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengembangkan program kolaborasi retail ini. Kami juga mencari tahu bakat-bakat muda baru dengan konsep desain, bisnis, dan manajemen bisnis yang kuat untuk bisa merangkul pembelinya melalui FASHIONLINK X #BLCKVNUE,” kata Direktur Jakarta Fashion Week, Lenni Tedja, di Jakarta, ditulis Kamis 16 Agustus 2018.

Foto FASHIONLINK X #BLCKVNUE (1)

Pop up store ini seluas 348 meter persegi. Butik yang menghadirkan puluhan label desainer Tanah Air itu menempati area 738 meter persegi di lantai dua Senayan City.

Sejak tahun kedua, Jakarta Fashion Week menambahkan sederetan label lokal paling dicari pencinta fashion.

Leasing and Marketing Communication Director Senayan City, Halina, mengatakan Senayan City memfasilitasi pameran ini dengan menghadirkan FASHIONLINK X #BLCKVNUE untuk para desainer muda. Perancang busana muda bisa menampilkan karya dan kreativitas mereka.

“ Hadirnya desain-desain muda berbakat ini diharapkan dapat memberikan warna dan konsep baru dalam industri fashion Indonesia,” kata dia.

FASHIONLINK X #BLCKVNUE (2)

Area butik ini terbagi menjadi lima kategori fesyen, yaitu luxury, quirky, modest, serta aksesori. Koleksi FASHIONLINK x BLCKVNUE didukung label dan desainer Indonesia Fashion Forward yaitu ATS The Label, alex[a]lexa, SOE Jakarta, Day And Night, kami., Novita Yunus, Eridani, Batik Chic, Ellyhan Jewelry, Bateeq, Etterette, Jenahara, Milcah, Monday To Sunday, pvra, Paulina Katarina, dan Rani Hatta.

Sedangkan emerging labels yang melalui kurasi adalah Ai'telier, Atlas Pearls, Kuro, Agnala Petang Hari, Kyra, Lene, Natalia Kiantoro, Nore, Saul, Sarah Beekmans, Marlen, dan Savlavin.

3 dari 3 halaman

Gandeng Kafe

Kali ini, pop up store menggandeng Kaffeine Coffe House and Bar untuk memanjakan pengunjung. Dengan begitu, pengunjung bisa menyesap kopi saat berbelanja.

Pemilik Kaffeine, Felix Falian, mengatakan pihaknya akan menyajikan kopi-kopi lokal dan impor untuk acara ini.

FASHIONLINK X #BLCKVNUE

“ Kopi adalah sarana komunikasi dari budaya, sejarah, dan passion yang bisa menyatukan satu sama lain tanpa mengenal perbedaan,” kata Felix. 

(ism, Laporan: Rahma Yultus)

Beri Komentar