Foto: Shutterstock
Dream – Merayakan ulang tahun ketujuh pada Rabu, 27 Maret 2019 kemarin, pemimpin e-commerce dan Shoppertaintment Asia Tenggara, Lazada, resmi mencetak rekor kunjungan sebanyak 318 juta kali pengakses.
Pencapaian juga dicetak Lazada saat tayangan perayaaan ulang tahun yang dilihat lebih dari 12 juta penonton di seluruh Asia Tenggara dan berbelanja selama 24 jam.
Gelaran akbar yang dimeriahkan serentak di seluruh Asia Tenggara lewat tayangan televisi dan live streaming di aplikasi Lazada menyuguhi penampilan bintang pop asal Inggris, Dua Lipa serta bintang kenamaan di Asia Tenggara seperti Agnez Mo dari Indonesia, Nadine Lustre dan Sam Concepcion; pemenang Remix Contest 2015 dari Filipina, salah satu mentor pada The Voice Vietnam 2017, Dong Nhi
Mereka tampil ciamik membawakan lagu-lagu andalannya di depan 5.000 penonton di Indonesia Convention Exhibition, BSD, selama dua jam dan disiarkan secara langsung.
Tak ketinggalan juga rapper dan DJ paling keren di Asia Tenggara, Urboy TJ, Hael Husaini, Saykoji, Ismail Izzani, THELIONCITYBOY, Angger Dimas dan Dipha Barus dan selebrita Asia seperti aktris Indonesia Nadya Hutagalung, Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach, komedian Vietnam dan presenter televisi Tran Thanh, dan pembawa acara selebriti Allan Wu.
“ Sejak 2012, Lazada melihat pertumbuhan luar biasa di Asia Tenggara dan kami berutang kesuksesan pada semua merek, penjual, dan pembeli. Integrasi teknologi infrastruktur Lazada dengan Alibaba akan membuka lebih banyak nilai tambah bagi semua yang terlibat,” ungkap CEO Lazada Group Pierre Poignant.
Harapan ini menjadi awal dari banyak hal yang Lazada rencanakan untuk membangun dan memperkuat ekosistem e-commerce di Asia Tenggara.
“ Shoppertainment” berhasil mencetak rekor baru di perayaan ulang tahun Lazada. Selain dapat berbelanja sembari menonton live-streaming, pelanggan juga dapat menikmati “ shoppertainment” dengan bermain game di aplikasi Lazada mereka.
Sejak diluncurkan 21 Maret 2019 LazGame telah dimainkan 5,9 juta orang di Indonesia selama tujuh hari. Bahkan, pembeli rata-rata mengunjungi aplikasi Lazada enam kali sehari, dengan 9 dari 10 mengumpulkan kue yang dapat ditebus dengan diskon atau voucher.
Beberapa highlights utama dari penjualan Lazada Indonesia meliputi:
Di antara 5 merek teratas yang berhasil masuk ke Lazada Top Brand Leaderboard di delapan kategori produk adalah merek kosmetik Wardah & Maybelline, merek popok Sweety, Mamy Poko dan juga merek elektornik Xiaomi.
Kategori yang paling laris adalah untuk produk fesyen, kecantikan, tas dan travel, ibu dan anak, serta perangkat jam, kacamata dan aksesori.
Advertisement
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Tak Hanya di Indonesia, 7 Mitos Aneh di Berbagai Belahan Dunia
Kebiasaan Pakai Bra saat Tidur Berbahaya? Cari Tahu Faktanya